Sebut Miras Budaya Papua, Denny Siregar Ditampol dan Dimaki-maki 'Binatang' Sama Orang Papua

Denny Siregar Ditampol dan Dimaki-maki 'Binatang' Sama Orang Papua

Berita
islam
- Dalam cuitannya, Denny Siregar membela pemerintah perihal aturan perizinan investasi miras. Denny menyebut dalam cuitannya bahwa Miras adalah budaya di Bali, NTT, Papua dan Sulut.

"Daerah yang boleh investasi miras cuma Bali, NTT, Papua dan Sulut doang.. Disana miras itu budaya, drpd dilarang2 sekalian jadikan pendapatan..

Kalo misalnya Aceh ma Sumbar juga dibolehkan meski disana gada budaya minum miras, bolehlah ente caci maki.." cuit Denny Siregar dikutip beritaislam.org 1/3/2021.

Rupanya orang Papua tak terima miras disebut budaya Papua. "Siap bilang budaya Papua? G*blok Binatang" tulis akun @jayapuraupdate.



Sebelumnya melansir dari laman Cnn Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatur perizinan investasi untuk industri minuman keras (miras) atau beralkohol diberikan di empat provinsi. Keempatnya yaitu Bali, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, dan Papua.

Hal itu tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang diteken kepala negara pada 2 Februari 2021. Aturan itu merupakan turunan dari Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

"Persyaratan, untuk penanaman modal baru dapat dilakukan pada provinsi Bali, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Papua dengan memperhatikan budaya dan kearifan setempat," tulis lampiran III perpres tersebut.

Sebut Miras Budaya Papua, Denny Siregar Ditampol dan Dimaki-maki 'Binatang' Sama Orang Papua


[news.beritaislam.org]

0 Response to "Sebut Miras Budaya Papua, Denny Siregar Ditampol dan Dimaki-maki 'Binatang' Sama Orang Papua "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini Banner iklan disini