Soal Film 'My Flag' yang Dibintangi Muwafiq, Gus Hasyim: Kita Warga NU Saja Jijik Melihatnya

Soal Film 'My Flag' yang Dibintangi Muwafiq, Gus Hasyim: Kita Warga NU Saja Jijik Melihatnya

Berita
islam
-  Tjetjep Muhammad Yasin, akrab dipanggil Gus Hasyim, alumni PP Tebuireng, Jombang ini mengaku prihatin menyaksikan film pendek “MY FLAG – MERAH PUTIH VS RADIKALISME’ Short Movie tayang di Kanal Youtube NU Channel, Kamis (22/10/2020).

“Ini film sadis. Pertama, menjustifikasi bahwa perempuan bercadar, laki-laki celana cingkrang itu anti Merah Putih. Kedua, pertikaian perempuan sampai merampas cadar lalu mencampakannya, ini menunjukkan betapa jahat pembuat film tersebut,” jelasnya di kantor redaksi Duta.co, Senin (26/10/2020).

Menurut lelaki yang berprofesi sebagai pengacara ini, sutradara film tidak mengerti Islam, tidak paham tentang Islam, tidak mengerti hukum cadar, tidak mengerti celana cingkrang.


“Saya heran, di situ ada Gus Muwafiq. Apa tidak tahu bahwa kakek-kakek kita, para penjuang kemerdekaan Republik Indonesia ini, (dulu) banyak yang bangga dengan celana cingkrang,” tandasnya.

“Begitu juga soal cadar. Hukum memakai cadar, Itu sudah jelas. Ada yang menghukumi wajib, silakan. Ada menanggap sunnah, mongo. Ada yang berpendapat, muka wanita itu tidak bukan aurat, silakan. Semua memiliki hujjah tersendiri,” lanjutnya.


Ia juga mempertanyakan, sejak kapan kita menghukumi pemakai cadar itu anti-Merah Putih. Menurutnya, ini menandakan dangkalnya pemahaman pembuat film terhadap Islam.

“Atau ini skenario ‘jual beli’ untuk mengadu domba umat Islam. Warga NU sendiri jijik melihat film seperti itu. Terbukti respon negatif atas film ini, jauh lebih besar ketimbang yang mendukung,“ pungkasnya. 


(*)

[news.beritaislam.org]

19 Responses to "Soal Film 'My Flag' yang Dibintangi Muwafiq, Gus Hasyim: Kita Warga NU Saja Jijik Melihatnya"

  1. film ini proyek pihak ke 3 yg ingin mengadu domba antar umat islam, sehingga islam jd lemah dan mudah diserang dari luar dan dari dalam.

    ReplyDelete
  2. film ini proyek pihak ke 3 yg ingin mengadu domba antar umat islam, sehingga islam jd lemah dan mudah diserang dari luar dan dari dalam.

    ReplyDelete
  3. benarkah, kebencian tlah mendarah daging bersemayam didalam rongga hati mu?
    aku tak tahu,
    hanya engkau yang mengerti dan mengetahui dampak naskah sekenarionya bukan?
    akan kah buntet rejeki mu
    bila kah bentet akal nalar mu
    atau kan bantat hati mu

    syukur hasrat proyek ini berasa kasar
    sebanding dengan idea rasa selera kasur
    semua nya sama semu semau nya ber kisar

    ReplyDelete
  4. Ini film pesanan.. terbukati yang memerankan juga orang orang itu saja, tapi aneh nya kok mau ya mereka jadi pemeran di film yang sangat tidak mendidik ini

    ReplyDelete
  5. Ini film pesanan.. terbukati yang memerankan juga orang orang itu saja, tapi aneh nya kok mau ya mereka jadi pemeran di film yang sangat tidak mendidik ini

    ReplyDelete
  6. Karena kebodohan dan akhlaq buruk,Sutradara,para pemain,kameramen, kru-krunyq yg ikut andil dan para pendukungnya harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di dunia dan akhirat,.

    ReplyDelete
  7. Karena kebodohan dan akhlaq buruk,Sutradara,para pemain,kameramen, kru-krunyq yg ikut andil dan para pendukungnya harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di dunia dan akhirat,.

    ReplyDelete
  8. Film tidak bermutu dan tidak mendidik
    Pling NKRI???DIAM DISAAT AGAMA NYA DI NISTAKAN...MUNAFIK

    ReplyDelete
  9. Dangkal nakar dangkal fikiran dangkal pemahaman fikirannya materi sesaat

    ReplyDelete
  10. Dangkal nakar dangkal fikiran dangkal pemahaman fikirannya materi sesaat

    ReplyDelete
  11. Dangkal nakar dangkal fikiran dangkal pemahaman fikirannya materi sesaat

    ReplyDelete
  12. ini skenario utk mnglihkan perhtian dri kasus omnibuslow...ini psri sknerionya para ptinggi negara...

    ReplyDelete
  13. Pemainya ada si rembes kayak gak pernah mandi 😂

    ReplyDelete
  14. Yaa ALLAH..
    Semoga orang2 yg terlibat dalam Film tsb diberikan Hidayah dan dibersihkan hatinya yg KOTOR dan sadar akan kesalahannya dan kedangkalan Ilmunya..
    Sebelum Orang Muslim Marah meminta pertanggung jawabannya..
    Aamiin..

    ReplyDelete
  15. Sungguh benar2 film yg Memecah belah film yg berupaya utk adu domba antar sesama umat Islam..
    Cinta bendera merah putih sejak kpn itu difahami dgn memusuhi saudaranya sendiri.? si Gondrong ini rupanya yg jadi biang keroknya..ga puas menghina Rasul saw dgn mengatakn maa kecil Rasul Rembes(belekan) umbelen(ingusan) dekil dll..

    ReplyDelete
  16. Ini membuktikan agama islam indonesia hanya kebanyakan islam KTP, makanya makin lama indonesia merdeka bukan islam makin berkembang malah komunis dan libralisme makin hidup

    ReplyDelete
  17. dari awal sejak dikatakan sutradaranya si munafik, maaf tak kan sudi sy melihat karyamu, lihat mukanya saja enek, lacur sudah filmu beredar, saya tetap mendoakan semoga Allah masih berikan hidayah pada hatimu yg kelam munafik

    ReplyDelete
  18. Pemain2nya telah menjual agamanya hanya untuk mendapat seonggok kotoran. Apalagi si tukang nyolong jampu dekil rembes itu. Kalo mau tobatlah klo tdk mau tunggulah siksaan dari-Nya yg dahsyat..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini