Laporkan UAS, Polisi Periksa Ormas Horas Bangso Batak, Dicecar 11 Pertanyaan

Laporkan UAS, Polisi Periksa Ormas Horas Bangso Batak, Dicecar 11 Pertanyaan

Beritaislam -  Polda Metro Jaya akhirnya memeriksa pihak ormas Horas Bangso Batak tekait laporan terhadap pendakwah Ustaz Abdul Somad. Ustaz yang kerap dipanggil UAS itu dipolisikan kerena diduga telah menista agama ummat kristiani.

Anggota Tim Hukum Horas Bangso Batak, Yusuf Erwin Situmorang mengatakan, pihaknya diperiksa untuk dimintai klarifikasi soal laporannya ke UAS.

“Kami diundang jam 13.00 WIB tadi untuk didengarkan klarifikasi atas laoporan Ibu Nety yang mewakilkan Horas Bangso Batak,” kata Yusuf di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (10/9).

Yusuf menyebut, pihaknya dicecar 11 pertanyaan oleh penyidik. Pertanyaan tersebut masih seputar prihal salib.

Selain itu, pihaknya juga menyerahkan barang bukti baru berupa HP dan video ceramah Ustaz UAS.

“Ada 11 pertanyaan yang disampaikan penyidik kepada ke pelapor. Kita jawab semua. Dari mana mengetahui video tersebut. Kalau terjadinya di mana. Kita jawab semunya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ormas Horas Bangso Batak melaporkan Ustaz Somad ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Ustaz Somad dilaporkan karena diduga telah melakukan penistaan agama. Laporan itu tertuang dengan LP/5087/VIII/2019/PMJ/Dit Reskrimum, tanggal 19 Agustus 2019.

Horas Bangso Batak menilai ceramah UAS itu telah melukai hati ummat kristiani.

“Kami sebagai ummat kristiani terseinggung tehadap ucapannya. Kami berharap agar negara bercampur tangan mengusutnya,” kata Yusuf di Poda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (19/8). [ps]

[news.beritaislam.org]

25 Responses to "Laporkan UAS, Polisi Periksa Ormas Horas Bangso Batak, Dicecar 11 Pertanyaan"

  1. Kafir vs domba2 tersesat..mantaff

    ReplyDelete
  2. Apabila somat sdh masuk proses persidangan maka pengikutnya akan Demo berjilid jilid. Sebaiknya kalian nanti gak usah teriak keras2an ya, biar Pak Hakim yg mutuskan. Saya pcy kalian pinter2 kok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kafir brengsek.liat aja siapa yg hebat

      Delete
    2. Uruslah nabi muhamad mu
      Kita mo kafir atau apa kah
      Urusan kamilah..
      Emang situ ada yg kurang??
      Kan anda tak kasi mkn org kafir kan? Entah mo kemanakan pun kami dak demo kok.. Santai aja

      Delete
    3. Tunjukan jati dirimu,jgn posting gak pakai foto atau gambar.

      Delete
  3. Adu domba NKRI..kemaren orang gila nguber kiyai berhubung basi kiyai ceramah khusus kaum muslim dimasjid jd delik hukum wong islam turun ribuan tahun baru di Indonesia ribut jd masalah ..hadeh peak

    ReplyDelete
  4. Kenapa ya bangso batak ini gak sekalian lapor Yahya waloni...padalah jelas2 lebih menghina...aneh juga...takut kah? Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ustad kau walonte itu udah gila woyy..ngmongnya aja bnyak boongnya.
      Orang bodoh kok di jadiin ustad.
      Ustad yang sering maki lagi. Walah gk beres.

      Delete
  5. Klo main lapor, nanti akan ada umat islam melaporkan tentang isa kenapa dijadikanTuhan...alasan dan buktinya apa bisa dijadikan Tuhan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bos baca dikitab suci anda Az-zukhruf ayat 61:Dan sungguh,Dia(isa) benar-benar menjadi pertanda akan datangnya hari kiamat dpt.Baca juga di luqman 34 ayat 4:Sesunguhnya hanya Allah lah yang mempunyai pengetahuan tentang hari kiamat, tidak ada yang mengetahui selain Dia,lihat bos dulukan 34 ayat 4 disitu ditulis Hanya Allah lah yang mempunyai pengetahuan tentang hari kiamat, tidak ada yang mengetahui selain Dia,bandingkan di Az-zukhruf ayat 61 Dan sungguh,Dia(Isa) benar-benar menjadi pertanda akan datangnya hari kiamat.Berarti nabi isa itu tau kapan datangnya hari kiamat dan luqman 34 ayat 4 Hanya Allah yang mengetahui kiamat.Itu berarti isa itu adalah Tuhan.

      Delete
    2. Goblog lu..jadi pertanda bukan berarti Isa tau kapan kiamat,,

      Delete
    3. Udahlah..dijelaain pun berjilid2 pasti onta gk bakal paham.
      Junjungannya aja gk di sunat, eh katanya itu kehendak allah.

      Klo minta dibuktikan ayatnya pada bingung dimana ayat sunatnya.

      Delete
    4. Sebelum kita bahas, maka yang perlu kita pahami bahwa sumber hukum di dalam Islam itu adalah Al-Quran dan Assunnah, dengan derajat kedudukannya adalah :

      1. Al-Quran

      2. Hadist Nabi (tafsir dari Al-Qur'an itu sendiri)

      3. Ijtihat Ulama’ ( mulai dari Shabat, Tabi’in dst)

      Perhatikan Firman Allah Subhanahu wa Ta’ala :

      إِنَّ ٱلَّذِينَ كَفَرُواْ سَوَآءٌ عَلَيۡهِمۡ ءَأَنذَرۡتَهُمۡ أَمۡ لَمۡ تُنذِرۡهُمۡ لَا يُؤۡمِنُونَ (٦) خَتَمَ ٱللَّهُ عَلَىٰ قُلُوبِهِمۡ وَعَلَىٰ سَمۡعِهِمۡ‌ۖ وَعَلَىٰٓ أَبۡصَـٰرِهِمۡ غِشَـٰوَةٌ۬‌ۖ وَلَهُمۡ عَذَابٌ عَظِيمٌ۬ (٧)

      Artinya: “Sesungguhnya, orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, engkau beri peringatan atau tidak engkau beri peringatan, mereka tidak akan beriman. Allah telah mengunci mata hati dan pendengaran mereka, dan pada penglihatan ada penutup. Dan bagi mereka ada siksa yang amat pedih”. (QS Al-Baqarah [2]: 6-7).

      Jadi disini saya mau tegaskan..anda mau kafir atau anda mau muslim itu bukan urusan saya jg BKN tanggung jawab saya. Kewajiban Muslim adl menyampaikan (dakwah) soal surgamu nerakamu itu jg BKN urusan saya.
      .
      Sebenarnya org2 kafir itu percuma di beri tahu pasti akan mencari cari akal untuk mengingkari kebenaran Al-Quran..menghadapi org semacam ini mudah saja, mrk bermain logika kita jawab logika.
      Perhatikan Firman Alloh.swt selanjutnya :

      ثُمَّ أَوْحَيْنَا إِلَيْكَ أَنِ اتَّبِعْ مِلَّةَإِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

      Artinya:

      Kemudian Kami wahyukan kepadamu (Muhammad): “Ikutilah agama Ibrahim seorang yang hanif” dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan Tuhan”(An Nahl : 123)

      1. Perintah u mengikuti agama Ibrahim.as..Nabi Ibrahim kakek beliau Rasulullah.saw jg di khitan pada umur 80thn. Mengikuti agama Ibrahim berikut jg dgn perintah khitan (logis)
      2. Yang kali pertama mdpt perintah khitan adl Nabi Musa.as (khitannya nabi Musa.as TDK ditulis dlm Taurat) BKN berarti Beliau menentang Taurat kan (logis)
      3. Kenapa semua Muslim khitan sdg TDK ada Ayat Rasullullah sedang khitan? Krn Muslim mengikuti perintah Allah dan Rosulluloh u/ mengikuti agama Ibrahim.as (logis)
      4. Knp Nasrani TDK berkaitan sedang Isa.as berkhitan sampe2 ditulis dlm Injil Isa.as berkhitan? Krn mereka ingkar (logis)

      Mereka pun akan tetap ingkar sekalipun mereka tahu kebenaran..kenapa? Kembali KPD Al-Qur'an Al-Baqarah 6-7


      Delete
    5. Makanya jangan berdebat kalau gak tau ilmunya..nanti anda di katain gobl**..jgn mendebat dgn terjemahan Al-Qur'an kalau Ndak bisa membaca ayatnya..terjemahan hanyalah terjemahan (bahasa) artinya BKN maksud yg terkandung di dalamnya...yang dijadikan panutan Muslim adalah Tafsir BKN terjemahan.. seperti misalnya dlm Al-Baqarah ayat 61 lihat tafsir Ibnu Katsir berikut :
      Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. (Az-Zukhruf: 61)

      Yaitu sebagai tanda dan dalil yang menunjukkan akan terjadinya hari kiamat.

      Mujahid telah mengatakan sehubungan dengan makna firman-Nya: Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. (Az-Zukhruf: 61) Artinya, pertanda akan terjadinya hari kiamat itu ialah munculnya Isa dekat sebelum kiamat.

      Hal yang semisal telah diriwayatkan dari Abu Hurairah, Ibnu Abbas, Abu Malik, Ikrimah, Al-Hasan, Qatadah, Ad-Dahhak, dan lain-lainnya.

      Telah disebutkan pula dalam sebuah hadis yang berpredikat mutawatir yang menyebutkan bahwa Rasulullah Saw. pernah memberitakan turunnya Isa a.s. sebelum hari kiamat sebagai seorang pemimpin yang adil lagi hakim yang adil.

      Firman Allah Swt.:

      Karena itu, janganlah kamu ragu-ragu tentang hari kiamat itu. (Az-Zukhruf: 61)

      Janganlah kalian meragukan hari kiamat, sesungguhnya hari kiamat itu pasti akan terjadi dan tidak terelakkan lagi.

      (Pengetahuan beda arti dgn Tahu kapan ) ngerti bahasa Indonesia kan (lihat di kamus bahasa).

      Delete
  6. Y sudah tu yahya waloni dilaporin jg dong kn jauh lbih kritis lbih mnantang lg...tp ko pada ciut... Ada p kh...knp gk brani...?

    ReplyDelete
  7. Y sudah tu yahya waloni dilaporin jg dong kn jauh lbih kritis lbih mnantang lg...tp ko pada ciut... Ada p kh...knp gk brani...?

    ReplyDelete
  8. mereka cuman jago kandang, takut mreka sm yahya waloni.wkwkwk

    ReplyDelete
  9. Nasihat UAS itu utk konsumsi ummat Islam. Kalau ummat kristiani tersinggung, itu salah mereka sendiri, mengapa ikut2an mendengarkan? Mau cari masalah? Mau cari2 kesalahan? Mau adu domba?

    ReplyDelete
  10. Ummat non kristiani (termasuk Presiden dan Wapres) disebut sebagai domba yang tersesat oleh ummat kristiani. Tetapi ga mempermasalahkan karena memang itu istilah mereka.

    ReplyDelete
  11. Sudah terlihat jelas.. "SIAPA YG SANGAT MEMBECI UMAT ISLAM DI INDONESIA..!"

    ReplyDelete
  12. Agama itu tidaklah penting. Yang jauh lrbih prnting adalah, berbuat Kebaikan dan jangan saling menyakiti Perasaan. Agama apapun yg kita anut kalau kita tdk menjadi baik dan benar, percuma itu. Jaga akal sehat, supaya kita tidak gampang terbodohi dan tetap bisa dalam paham yang baik.

    ReplyDelete
  13. Kadal gurun
    Kalau udah minum kencing onta sama makan lalat awas kau ...
    Berjilid jilid nanti mereka buat

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel