Menteri Kelautan dan Perikanan Positif Covid-19, Sempat Hadiri Acara Gerindra di Makassar

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo terkonfirmasi terpapar Covid-19


Beritaislam - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo terkonfirmasi terpapar Covid-19.

Kabar ini dibenarkan Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan, yang merupakan mitra kerja Edhy. Daniel mengaku mendapat kabar langsung dari staf KKP.


“Iya, saya mendapat kabar dari staf KKP,” ujar Daniel saat dikonfirmasi JPNN.com, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga: Viral! Program Pembelajaran GURUku di @sbotv, Sila ke 4 Bergambar Banteng PDI P

“Saya langsung WA Bang Edhy, tapi tidak secara langsung menanyakan hal itu (positif Covid-19), hanya mendoakan agar selalu sehat dan lancar. Dijawab aamin, terima kasih pak ketua,” kisah Daniel.

Namun, sebelum dikabarkan terinfeksi Covid-19, Edhy Prabowo sempat hadir di Makassar, Sulawesi Selatan dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Sabtu 29 Agustus 2020.

Akhir Agustus itu, Edhy yang memang sedang transit di Makassar sengaja diundang DPD Gerindra Sulsel untuk menghadiri gelaran penyerahan rekomendasi dukungan kepada sejumlah bakal calon kepala daerah yang akan maju dalam kontestasi pilkada serentak di Sulsel tahun 2020.

Acara yang digelar di Claro Hotel Makassar itu dihadiri seluruh bakal calon kepala daerah, termasuk pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi.

Adapun paslon yang menerima rekomendasi dukungan Gerindra kala itu diantaranya Malkan Amin – Andi Salahuddin Rum untuk pilkada Barru, Arsyad Kasmar – Andi Sukma di Pilkada Luwu Utara. Thoriq Husler – Budiman Hakim di Luwu Timur, Kaswadi Razak – Lutfi Halide di Pilkada Soppeng.

Baca Juga: Era Pak Jokowi, Indonesia Kini Jadi Negara yang 'Ditakuti' Bukan karena Militernya, Tapi Karena Corona

Lalu ada Andi Utta – Edy Manaf di Pilkada Bulukumba, Toraja Utara pasangan Kalatiku Paembonan – Etha Rimba. Sementara di Kabupaten Tana Toraja menguatkan pasangan Theofilius Allorerung – Zadrak Tombe. Pilkada Pangkep terdapat dua kadernya Andi Nirawati – Lutfi Hanafi, Kabupaten Selayar ada Prof Akbar Silo – Daeng Maroa, dan yang terakhir pilkada Kabupaten Maros mengusung pasangan Tajerimin – Havid.

Dalam pemaparannya ketika itu, Edhy mengingatkan kepada seluruh calon kepala daerah yang telah menerima mandat Partai Gerindra untuk ke depannya bisa sama-sama saling menghormati dan tetap menjalin komunikasi jika nantinya terpilih.

Menurutnya, SK yang diterbitkan Gerindra dimana terdapat bubuhan tandatangan Ketua Umum Prabowo Subianto, bukan sekedar basa basi. Hal tersebut adalah mandat untuk memenangkan pertarungan Pilkada.

“Ini kepercayaan kami yakini untuk memenangkan Pilkada di daerah masing-masing. Bapak/ibu adalah orang yang paling cocok memimpin sesuai kriteria yang kami tetapkan,” ucap Edhy.
Keesokan harinya, Edhy yang hadir bersama istrinya mengaku akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke sejumlah wilayah di Indonesia timur. (endra/fajar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini