Gugus Tugas: Dampak Penerapan PSBB, DKI Turun Signifikan Hingga 60%

Gugus Tugas: Dampak Penerapan PSBB, DKI Turun Signifikan Hingga 60%
(Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo)

Beritaislam - JAKARTA - Tiga dari sepuluh provinsi yang paling terdampak virus corona baru atau Covid-19 telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hasilnya, angka pasien rawat inap di tiga daerah ini berhasil turun cukup signifikan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo menjelaskan, tiga provinsi adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Sumatera Barat.

"Untuk DKI sudah di bawah 60 persen. Artinya jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit rujukan dari Kementerian Kesehatan, maupun juga yang sudah ditetapkan oleh pemerintah provinsi, itu mengalami penurunan yang sangat signifikan," ujarnya usai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo via virtual, Selasa (12/5/2020).

Adapun untuk Sumatera Barat, penurunan pasien rawat inap bisa dilihat dati data terkini yang ada di rumah sakit rujukan pemerintah, yakni RSUD M Djamil Padang.

"Berjumlah 46 orang dari jumlah bed yang tersedia, yaitu 112 bed," ucap kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini.

Sementara untuk di Jawa Barat, turunnya angka pasien rawat inap bisa disaksikan dari perbandingan pasien yang dirawat di rumah sakit Hasan Sadikin dengan jumlah tempat tidur yang tersedia.

"Untuk kasus Covid-19 berjumlah 30 orang, sementara total bed yang ada adalah 135 bed," terang Doni Monardo.

"Ini menunjukkan kabar gembira. Karena pada minggu pertama kedua dan ketiga dahulu, sejak pemerintah memutuskan status darurat kesehatan, hampir semua rumah sakit di kota-kota besar terutama di Pulau Jawa mengalami peningkatan," pungkasnya.[RMOL]

0 Response to "Gugus Tugas: Dampak Penerapan PSBB, DKI Turun Signifikan Hingga 60%"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini