Anies ke NTB, Resmikan Bantuan Sekolah untuk Korban Gempa

Anies ke NTB, Resmikan Bantuan Sekolah untuk Korban Gempa

Beritaislam -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini terbang menuju Nusa Tenggara Barat (NTB). Anies disebut meresmikan bantuan sekolah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk korban gempa.

Kegiatan Anies di Lombok disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. Saefullah menyampaikan permintaan maaf Anies karena tidak bisa hadir dalam acara Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan Provinsi DKI Jakarta.


"Permohonan maaf dari Bapak Gubernur DKI Jakarta. Saat ini beliau sedang dalam perjalanan menuju Nusa Tenggara Barat, NTB di sela-sela kesibukan beliau pulang pergi dalam rangka kegiatan kemanusiaan," ucap Saefullah yang menggantikan Anies dalam sambutan di acara tersebut, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Saefullah bercerita, NTB mengalami bencana gempa bumi yang mengakibatkan infrastruktur rusak. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghibahkan bantuan bangunan sekolah di NTB.

"Pemprov DKI Jakarta memberikan bantuan berupa hibah dan hibah kepada Pemprov NTB, dan hari ini pak gubernur akan meresmikan beberapa sekolah yang dibangun melalui APBD DKI Jakarta, dan yang dibangun dari iuran anggota Korpri Provinsi DKI Jakarta," kata Saefullah.

Saefullah merasa bangga karena Pemprov DKI selalu terlibat membantu daerah lain yang terkena bencana. Bukan hanya gempa NTB, tapi juga kebakaran asap di Sumatera dan Kalimantan.

"Kita berbangga dengan memberikan perhatian. Kejadian-kejadian di beberapa provinsi, kabupaten, kota kita selalu hadir di Palu juga Pemprov memberikan, bahkan kemarin yang bencana asap pun itu tim pemadam kebakaran kita sampai ke lokasi," tutur Saefullah. [dtk]

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Anies ke NTB, Resmikan Bantuan Sekolah untuk Korban Gempa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini