Rocky Gerung: Jadi Pemerintah Ngekost, Ibu Kota Ada Ibu Kostnya

Rocky Gerung: Jadi Pemerintah Ngekost, Ibu Kota Ada Ibu Kostnya

Beritaislam - Pengamat Politik, Rocky Gerung menanggapi pernyataan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro terkait keterlibatan pihak swasta dalam pembangunan ibu kota negara yang baru.

Dalam keterangannya, Bambang mengatakan bahwa pemerintah akan menggunakan dana seminim mungkin dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN) untuk pembangunan ibu kota baru. Pemerintah akan menggandeng bahan usaha milik swasta untuk pembangunan, kemudian pemerintah membayar fee sewa kepada badan usaha tersebut selama masa waktu yang ditentukan.

Rocky tidak terlalu panjang memberikan tanggapan terkait rencana tersebut. Namun, kalimat yang dilontarkannya di twitter, cukup mengundang antusiasme warganet untuk turut memberikan komentar.

Ia menilai, dengan cara yang digunakan pemerintah untuk membangun ibu kota baru, pemerintah tak ubahnya seperti anak kost yang harus membayar uang sewa kepada pemilik rumah, atau ibu kost.

"Ok. Jadi pemerintah ngekost. Ibukota ada ibu kost-nya :))," kata Rocky melalui akun twitter @rockygerung, Rabu (28/8/2019).

Pernyataan Rocky tersebut direspon dengan bercanda oleh sejumlah warganet.

"Wah bakal makan mie instant trus nich kita...," kata akun @deny_California.

"Kok nambah puyeng, yg utama aja masih bnyak tanggungan eh mau nambah tanggungan lagi," ujar akun @didonred.

"Ada benarnya juga yang dibilang @rockygerung. Masak pemerintah ngontrak sama swasta. Gila. Bukan lagi dungu," kata akun @Barusnurdn.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah memutuskan sekaligus menyampaiakn secara terbuka kepada publik bahwa ibu kota negara akan pindah dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya sebagian di Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian lagi di Kabupaten Kutai Kartanegara. Namun belum dijelaskan kapan tepatnya relokasi ibu kota ke daerah tersebut dilaksanakan. [ak]

[news.beritaislam.org]

11 Responses to "Rocky Gerung: Jadi Pemerintah Ngekost, Ibu Kota Ada Ibu Kostnya"

  1. Wkwkwkw ngekos dimengerti sendiri. Kalo gak kuat bayar uang kost jadi gelandangan

    ReplyDelete
  2. Utang Kartu kredit aja puyeng gak lunas lunas tambah uang kost tambah puyeng🤕🤕🤕🤕🤕🤕

    ReplyDelete
  3. Dsini bukan soal ngekostnya melainkan soal si rocki masi terasa sakit hatinya krn kalah jagoannya kemarin dn kalah trus dr jokowi shingga smp skr dia masi nyerang trus pake jurus ngibul..hehe sdh basi n rakyat tdk idiot kalee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Si gerung itu biarkan terus mengaung2 .gk usah di tanggapi orang bermulut comberan dan gk pernah laku gk pernah di butuh kan jadi ya gk usah heran kalau mulut gerung trs koar2 yg gk bernutu tuk cari perhatian to kasihan banget gk pernah laku dan gk pernah yg membutuh kan hahahahaha kasihan banget si gerung itu . Orang di jakarta aja gk laku apalagi di kaltim . Di kaltim mulut comberan gitu bakal mampus sehari aja tinggal di kaltim makax dian trs nyocros gk karuan ibukota pindah di kaltim . Masyarakat kaltim baik juga santun jg cerdas2 . Tp kalau ada mansuia dungu bermolut comberan kayak r gerung itu gk bakalan ada yg suka . Berani dia bicara yg menyakiti hati orang kaltim maka mampus las si gerung itu

      Delete
    2. betul om.... bisanya cuma gerung doang wkwkwk... kayak motor jadul, suara doang kenceng

      Delete
  4. La gerung kan filsafat gak nyambung klw ngomong

    ReplyDelete
  5. Klw ente sdh punya istri gue percaya la istri aja gak punya jangan3 gak bisa lo

    ReplyDelete
  6. Kejamnya ibukota tak sekejam ibu kost ...

    ReplyDelete
  7. Intinya ibu kota baru sesungguhnya lahan baru. Abisnya belum kenyang 5 tahun ama lahan infrastructur

    ReplyDelete
  8. makanya jadi orang pinter! !biar masuk pemerintahan, jangan jadi orang konyol WKWKWKWK

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini