Penjaga Masjid yang Menegur Wanita Pembawa Anjing Dapat Umrah Gratis


Beritaislam -  Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Al Munawaroh, Sentul City, Kabupaten Bogor, Ishak mendapat hadiah berupa ibadah umrah gratis. Hadiah diberikan oleh penyedia jasa perjalanan umrah, bisaumroh.id. Ishak merupakan pengurus masjid dan biasa bertugas untuk mengamankan masjid.

Sekretaris DKM Masjid Jami Al Munawaroh Ruslan membenarkan hal tersebut.

"Iya benar," ucap Ruslan saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (4/7).

Ishak direncanakan berangkat ke tanah suci Makkah, Arab Saudi, pada Januari 2020 mendatang. Merujuk akun Instagram bisaumroh.id, Ishak diberikan umrah gratis lantaran telah menjaga Masjid Al Munawaroh tetap dalam keadaan suci.

"@bisaumroh.id memberikan apresiasi kepada beliau untuk berangkat ke Baitullah gratis," mengutip akun instagram @bisaumoh.id.

Situs tersebut tak mengaitkan tugas Ishak dengan peristiwa tertentu. Namun beberapa hari lalu, Masjid Jami Al Munawaroh sempat mendapat sorotan karena insiden seorang perempuan berinisial SM, memasuki masjid tersebut mengenakan sandal dan membawa anjing.

Dalam video yang beredar di media sosial, petugas keamanan masjid bernama Ishak, menegur SM karena menggendong anjing masuk ke dalam masjid. Cekcok pun terjadi. Bahkan, SM dan Ishak sempat adu fisik.

SM telah ditetapkan tersangka penistaan agama oleh Polres Kabupaten Bogor. SM sebelumnya juga sempat menjalani pemeriksaan jiwa di RS Polri Kramat Jati, Jakarta. Hasilnya, SM mengalami skizofrenia.

Rencananya, SM akan ditahan di Rumah Sakit Marzoeki Mahdi Bogor yang khusus bagi penderita gangguan kejiwaan.

"Mungkin saja salah satu itu (Marzoeki Mahdi). Kita nanti koordinasi sama tim dokter," ujar Kapolres Bogor AKBP Dicky, Rabu (3/7). [cnn]

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Penjaga Masjid yang Menegur Wanita Pembawa Anjing Dapat Umrah Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel