Malaysia Larang Atlet Renang Israel Ikuti Kejuaraan Dunia di Negaranya







Beritaislam -  Pemerintah Malaysia menyatakan tetap dalam posisi melarang atlet Israel berlaga di World Swimming Pool 2019 di Kuching, Sarawak, yang akan berlangsung dari 29 Juli hingga 4 Agustus mendatang.

Perdana Menteri Mahathir Mohamad mengatakan, Kamis lalu (10/01), bahwa jika skuad Israel tetap ingin mengikuti perlombaan tersebut merupakan kesalahan. “Kami tetap menolak (kedatangan mereka). Jika mereka (datang) itu merupakan kesalahan,” kata Mahathir seperti dilansir dari kantor berita Malaysia, Barnama.

Mahathir mengatakan, pihak Israel dibolehkan mengajukan protes namun Malaysia tetap menolak kedatangan atlek mereka.

Turnamen World Swimming Pool 2019 dipandang sebagai kejuaraan penting kualifikasi untuk kejuaraan Tokyo Paralympic Games 2020.

Dewan Paralimpik Malaysia (MPM) sebagai penyelenggara turnamen juga dilaporkan menghadapi dilema menyusul larangan atlet Israel untuk berpartisipasi dalam kompetisi.

Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Steven Sim Chee Keong, mengatakan Malaysia tidak akan mengizinkan atlet paralimpik Israel untuk memasuki negara kami untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan World Swimming Pool 2019 yang dijadwalkan berlangsung di Sarawak Juli ini.

Dia mengatakan ini karena Malaysia memiliki kebijakan luar negeri yang jelas terhadap Israel.

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: