Jokowi Janjikan Perumahan untuk Milenial, Fahri: Rumah Korban Gempa NTB Belum Dibangun







Beritaislam -  LAGI... JOKOWI MENEBAR JANJI...

Jokowi Janjikan Perumahan untuk Milenial

Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo dalam salah satu acara yang disiarkan oleh stasiun TV swasta nasional pada Ahad (13/1/2019).

Janji ini ditanggapi wakil rakyat dari NTB, Fahri Hamzah.

"Rumah korban Gempa NTB belum dibangun...," ujar Wakil Ketua DPR ini.

Presiden itu bukan menebar janji, tapi membuat realisasi.

Sebelumnya, korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat, kembali menagih realisasi janji bantuan pemerintahan Jokowi seperti yang tertuang dalam Instruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres RI) Nomor 5/2018 tentang Percepatan Rehabilitasi Dan Rekonstruksi Pasca Bencana Gempa Bumi Lombok.

"Kami butuh bukti, bukan janji," kata Kepala Desa (Kades) Jeringo, Sahril, ketika ditemui dirumahnya, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (11/1/2019), seperti dilansir CNNIndonesia.

Sahril yang mewakili aspirasi warganya tidak mau dijadikan ajang politik oleh pemerintah pusat. Dia tidak mengharapkan, ketika mendekati Pemilihan Presiden RI, pemerintah pusat baru merealisasikan bantuan.

Dia berharap pemerintah pusat segera merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat (korban gempa) sesuai dengan Inpres Nomor 5/2018 tersebut dan Peraturan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Nomor 2/2018 tentang penggunaan dana siap pakai (DSP).

Dalam dua aturan dasar tersebut, dijelaskan besar dana bantuan yang diterima masyarakat korban gempa, antara lain Rp50 juta untuk kategori rusak berat, Rp25 juta untuk kategori rusak sedang dan Rp10 juta untuk kategori rusak ringan.




[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: