Astaghfirullah, Akhirnya Puput Murtad Demi Dinikahi Ahok, Ayah: Dia Sudah Dewasa


Beritaislam -  Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengaku langsung beristighfar ketika mendengar kabar Bripda Puput Nastiti Devi melakukan perbuatan murtad, karena sebentar lagi dipersunting mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias


Menurut Novel, sebagai kaum muslimin, dirinya hanya bisa mengimbau wanita kelahiran 1997 itu untuk mengurungkan perbuatannya yang berpindah agama dari Islam menjadi Kristen Protestan, sesuai keyakinan Ahok.

Sebagai muslim kita punya hak dan kewajiban untuk melarang Bripda Puput murtad. Kita juga minta orangtua Bripda Puput tidak tinggal diam anak perempuannya murtad,” kata Novel saat dihubungi, Minggu (27/1).

Novel mengatakan, sejauh ini hanya imbauan yang bisa dilakukannya, karena di Indonesia tidak ada hukum yang mengatur pelarangan warga negara berpindah agama.

“Jangan karena cinta dunia lalu berpindah agama,” ujar mantan Sekretaris DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta ini.

Novel menduga, menikahi wanita muslimah merupakan cara Ahok melakukan Kristenisasi di Indonesia.

Bisa saja Ahok sedang melakukan misi khusus,” pungkas Novel.

Diketahui, keluarga Bripda Puput Nastiti Devi sudah mengurus berkas pengantar pernikahan dengan Ahok ke kantor Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Depok. Dalam berkas itu, kolom agama Bripda Puput tertulis Kristen. Ini artinya Bripda Puput berpindah agama dari Islam ke Kristen.


“Ya gitu kayaknya, ikut (agama) Ahok, Kristen, jadi Kristen. Kayaknya pindah agama dari muslim ke ikut Ahok itu. Saya mah sesuai dengan di berkas saja,” kata Lurah Pasir Gunung Selatan, Aslih Sinten, Kamis (24/1).

Menurut Aslih, berkas pernikahan Ahok dan Bripda Puput diurus oleh pihak keluarga dari Bripda Puput, pada 17 Januari lalu.

“Kan saya menyampaikan itu agamanya sudah beda. Orang tuanya yang perempuan (Bripda Puput) yang ngurus. Bapaknya saja yang ngurus,” kata Aslih.

Aslih juga menyebut saat ini berkas tersebut sudah ditandatangani olehnya. Selanjutnya, berkas tersebut akan diserahkan ke lembaga keagamaan untuk proses selanjutnya. dikutip RMOLJakarta. [ogi/rmolbengkulu.com/]

Kepindahan Agama Puput Tak Jadi Soal, Ayah: Dia Sudah Dewasa

Rencana pernikahan Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dengan mantan Polwan, Puput Hastiti Devi semakin kencang berhembus. Status kepindahan agama Puput mengikuti keyakinan Ahok pun tak disoal oleh keluarga besar Puput.

Di mata keluarga, Puput merupakan sosok perempuan dewasa yang sudah bisa menentukan jalan hidupnya sendiri. Lantas, soal keputusan pindah agama dari Islam menjadi Nasrani pun sudah menjadi urusan pribadi Puput untuk menjalani hidupnya bersama Ahok.

Hal tersebut diungkapkan oleh ayahandanya, Teguh Sriyono. Kepada JawaPos.com, dia mengatakan bahwa segala sesuatu yang menyangkut pribadi anak pertamanya itu sudah menjadi urusan pribadi.


Menurutnya, untuk menentukan bersama dia menikah, pekerjaan apa yang akan digeluti, hingga keyakinan yang dianut menjadi tanggungjawab Puput sendiri.

“Puput sudah dewasa. Dia bisa menentukan jalan hidupnya sendiri. Termasuk untuk mengurusi rencana pernikahannya (dengan Pak Ahok). Semuanya Puput sendiri yang mengurusi. Sebagai orang tua, kami hanya bisa memberikan yang terbaik,” ungkap Teguh saat ditemui di kediamannya di RT 01 RW 09 Kelurahan Pasir Gunung Selatan Kecamatan Cimanggis, Depok, Senin (29/1).

Teguh menyampaikan, dia sendiri belum tahu pasti kapan rencana pernikahan putri sulungnya itu akan menikah dan kapan akan dilangsungkan. Karena untuk rencana pernikahan Ahok, belum ada pembicaraan soal waktu dan tempat untuk melangsungkan pernikahan.

“Lebih jelasnya tanya ke Puput saja ya, karena dia yang urus-urus semua. Saya belum tahu pasti kapan rencana menikah, dan tempatnya dimana. Sekarang proses administrasinya sedang diurus sama Puput,” kata Teguh.

Sebelumnya, Lurah Pasir Gunung Selatan, Aslih Sinten membenarkan jika Ahok dan Puput akan menyelenggarakan pernikahan di Menteng, Jakarta Pusat.

Aslih pun membenarkan jika semua persyaratan dari kelurahannya sudah diurus keluarga pihak perempuan. Bahkan, dia menjelaskan ayahanda dari Puput yaitu Aiptu Teguh Sriyono yang mengurusi berkas-berkas.


“Oh, iya saya waktu membuat keterangan memang dari KTP KK bapaknya yang ngurus. Jadi dia itu nanti tercatat juga nikah di Disduk Menteng,” ungkapnya.

Sementara Ketua RW 09 Pasir Gunung Selatan, Marjuki membenarkan jika Puput berencana akan menikah. Hal itu diketahui saat Ketua RT 01 RW 09, Nurcahyono meminta surat belum pernah menikah untuk Puput ke padanya pada tanggal 21 Januari 2019 lalu.

“Rencana menikah Puput dan Ahok, saya tahunya saat itu Puput meminta surat belum pernah menikah. Itu pun diwakili oleh ketua RT nya,” terangnya.

Selain surat belum pernah menikah, belum ada surat lain yang dikeluarkan oleh Ketua RW 09. Marjuki mengatakan, izin menikah bisa diproses langsung oleh pihak kelurahan. Hal tersebut memang sah.

Akan tetapi, Puput sebagai warga RW 09 Kelurahan Pasir Gunung Selatan seharusnya memberi tahu dan memenuhi proses administrasinya. Mengingat, kebiasaan warganya bila ada yang mau menikah, melapor terlebih dahulu kepada Ketua RW.

“Menurut prosedur, ya warga mau menikah baiknya berkunjung ke RW lebih dulu. RW tidak perlu banget soal pernikahan Puput dan Ahok. Tapi yah, saya senang bila ada warga yang mau menikah atau sekedar memohon doa restu,” ucap Marjuki. [Jawapos.com]

Baca juga: Murtad Selama 36 Tahun, Lalu Bertawaf di Kabah, Kemudian ini yang Terjadi...

[news.beritaislam.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel