Jakarta Terpilih Sebagai Kota Paling Dicintai Warganya, Mengalahkan Kota-kota Besar Dunia








Beritaislam.org - Kota Jakarta unggul sebagai pemenang global ajang We Love Cities 2018 yang diselenggarakan World Wide Fund for Nature (WWF). Selain itu Jakarta juga terpilih menjadi pemenang nasional One Planet City Challenge (OPCC).

Maka Jakarta berhak menyandang gelar sebagai kota paling dicintai warganya dan mengalahkan sejumlah kota besar lainnya di dunia, termasuk Tokyo, Vancouver dan Kuala Lumpur. Gelar yang disandang Jakarta merupakan kontribusi warga Jakarta yang memberi dukungan ke kota tercinta melalui voting dan saran-saran perbaikan pembangunan kota.

Jakarta selaku pemenang kampanye We Love Cities 2018 dan pemenang nasional OPCC akan menerima sertifikat serta pengakuan global pada acara OPCC Global Awards Ceremony. Acara tersebut dalam rangkaian Global Climate Action Summit yang berlangsung di San Francisco, Amerika Serikat pada 12-14 September 2018.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan rasa syukur atas terpilihnya Jakarta sebagai kota paling dicintai warganya.

"Alhamdulillah, DKI Jakarta mengungguli 50 kota lain dari 21 negara dan terpilih sebagai Kota Paling Dicintai Warganya dalam kampanye #WeLoveCities 2018 yang diselenggarakan oleh WWF," ucap Anies yang disampaikan di akun instagramnya, Kamis (5/7/2018).

Anies juga menyampaikan terimakasih kepada segenap warga DKI Jakarta.

"Selamat untuk semua warga Jakarta dan terima kasih atas dukungannya dalam ajang #WeLoveCities 2018. Tunjukkan terus dukungan teman-teman untuk perubahan Jakarta ke arah yang lebih baik," pungkasnya.

Global Communicator Sustainable Cities WWF, Victoria Olausson berpandangan, Kota Jakarta memiliki kemampuan yang luar biasa dalam meraih dukungan dari warganya dalam kampanye ini. “Ketertarikan masyarakat dengan pemerintah kota adalah kunci sebuah kota dalam meraih kesuksesan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan," katanya, seperti dilansir Republika.



[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: