Stop! 7 Azab Dunia bagi Orang yang Berani Selingkuh dari Pasangannya dalam Pandangan Islam

Selain menanggung dosa, akibat berselingkuh keluarga juga jadi berantakan. (Foto:Freepik)

Berita
islam
- Perselingkuhan merupakan musuh terbesar dalam cobaan hidup berumah tangga. Di dalam Islam, perselingkuhan pun tidak diperbolehkan karena sama saja dengan berzina dan itu semua merupakan dosa besar.

Perselingkuhan memang tidak bisa dihindari dalam kehidupan berumah tangga. Kebanyakan karena orang ketiga atau mungkin faktor ekonomi.

Dampak negatif yang terjadi dari sebuah perselingkuhan akan dirasakan oleh banyak pihak, termasuk kedua belah pihak keluarga dan terutama adalah anak-anak.

Terlebih jika masalah perselingkuhan berlanjut menjadi perceraian. Secara tegas Allah SWT melarang perselingkuhan yang pastinya merujuk ke perzinahan.

Allah SWT berfirman: “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk dan kalau terjadi perzinahan, maka ada akibat buruk untuk pelakunya di dunia dan di akhirat” [QS Al-Isra: 32].

Tidak hanya melarang adanya perselingkuhan, Islam juga secara tegas memberikan ganjaran dan azab bagi orang-orang yang berselingkuh baik di dunia maupun di akhirat.

Dilansir Galajabar dari berbagai sumber, berikut 7 azab dunia bagi seseorang yang melakukan perselingkuhan dari pasangannya menurut Islam:

1. Dibenci banyak orang
Perselingkuhan adalah hal yang dibenci oleh semua orang, meski orang-orang tahu Anda berselingkuh atau tidak, namun secara alami energi negatif Anda akan terpancar dengan sendirinya.

Hal itu pastinya membuat orang lain merasa tidak nyaman atau tidak menyukai Anda. Orang yang berselingkuh adalah orang yang telah kalah oleh godaan setan.

2. Tersiksa karena bersalah
Orang yang melakukan perselingkuhan akan merasa tersiksa dan tertekan dalam menjalani kehidupannya. Hal itu biasa disebut dengan karma, karena sudah membuat orang di dekatnya sakit hati, maka orang yang berselingkuh juga akan merasa bersalah dan timbul rasa benci kepada diri sendiri.

3. Dipandang rendah
Nilai-nilai dan tata krama yang berlaku dalam masyarakat sangat bertentangan dengan perselingkuhan. Oleh karena itu, masyarakat akan cenderung memandang rendah pada orang-orang yang melakukan perselingkuhan dan mengkhianati pasangannya.

4. Hidup tidak tenang
Seakan yang dilakukan selalu salah dan seakan menjadi seorang yang sangat bersalah. Bahkan orang yang berselingkuh tidak pantas mendapatkan kebahagiaan. Karena telah merusak kebahagiaan orang lain.

5. Tertular penyakit seksual
Perselingkuhan memiliki kecenderungan melakukan perzinaan, mulai dari zina mata hingga persetubuhan. Hal ini tentunya sangat berisiko terhadap penularan penyakit seksual karena kerap bergonta-ganti pasangan tanpa adanya ikatan sah di dalamnya.

6. Jauh dari cinta sejati
Ketika seseorang sudah melakukan perselingkuhan dengan orang lain, maka jangan harap akan mendapatkan kebaikan. Perbuatan baik akan berbuah kebaikan, dan perbuatan jahat akan berbuah keburukan bagi kehidupan Anda.

7. Tidak ada keberkahan (rezeki) dalam hidupnya
Azab dunia bagi orang yang selingkuh maka akan sulit mendapatkan keberkahan (rezeki). Meskipun karier  bagus namun ternyata dia punya penyakit, tua sedikit dia akan bangkrut, ataupun hidupnya tidak akan tenang.

Mengapa demikian? Karena dalam hidupnya tidak ada keberkahan. Dan inilah akibat dari dia yang mengkhianati pasangannya.

Itulah ketujuh azab di dunia bagi seseorang yang melakukan perselingkuhan, dan bisa dirasakan oleh para pelaku perselingkuhan.

Jangan sampai tergoda dengan orang lain, sebab yang namanya zina atau perselingkuhan amat dibenci Allah SWT, dan azab yang diterima tidak hanya di dunia saja, melainkan juga di akhirat kelak. (Penulis: Dzahabati Okta Faynara)***

galajabar.pikiran-rakyat

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Stop! 7 Azab Dunia bagi Orang yang Berani Selingkuh dari Pasangannya dalam Pandangan Islam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini