Heboh! Saham Milik Kaesang Anjlok, Rocky Gerung: Adanya Sentimen Negatif

Rocky Gerung (tangkap layar youtube via Tribun Timur dan Covesia via Tribun Timur)

Berita
islam
- Pelaporan yang dilakukan dosen UNJ, Ubedillah Badrun terkait dugaan pencurian uang rakyat yang melibatkan dua anak Presiden, Gibran dan Kaesang berimbas hingga ke pasar saham.

Ribut-ribut pelaporan Gibran dan Kaesang ke KPK disebut membuat saham yang dimiliki putra bungsu Presiden tersebut turun.

Saham-saham tersebut antara lain seperi PT Kimia Farma Tbk (KAEF), PT Antam Tbk (ANTM), PT PGN Tbk (PGAS), dan PT Panca Mitra Multi Perdana Tbk (PMMP).

"Pasar selalu peka terhadap isu dan kelihatannya ini akan berlanjut. Itu yang membuat keresahan publik berimbas ke Solo dan istana," kata pengamat politik, Rocky Gerung.

Dunia saham memang sering mengalami naik turun seiring dengan perkembangan yang terjadi dalam bisnis yang saat ini sedang diminati banyak orang tersebut, terutama ketika ada sentimen negatif.

Adanya sentimen negatif yang mempengaruhi harga saham milik Kaesang di pasar modal turun, dinilai Rocky Gerung sebagai merupakan akibat pengaruh dari analis internasional dalam membaca  masalah yang terjadi dengan laporan dugaan pencurian uang rakyat yang diberikan Ubedillah Badrun kepada KPK.

"Kalau kita lihat dari segi pasar modal yang sekarang sentimen negatif terjadi pada beberapa saham yang dimiliki dua anak Presiden, itu menunjukkan analis internasional tahu bahwa ada masalah. Kalau betul-betul itu saham yang blue chip, enggak ada ribut-ribut di pasar modal," ujar Rocky Gerung.

Turunnya harga saham tersebut disebut Rocky Gerung adanya kecurigaan dari investor terkait kecurangan dalam pengelolaan uang.

"Jadi sinyal pertama, investor mulai ragu jangan-jangan ada cuci uang. Kalau permainan saham yang bersih, dia enggak akan terpengaruh oleh tindakan Ubed," ucap Rocky Gerung dikutip Pikiran-Rakyat.com dari YouTube miliknya.***

pikiran-rakyat

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Heboh! Saham Milik Kaesang Anjlok, Rocky Gerung: Adanya Sentimen Negatif "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini