Habib Taufiq Assegaf Terpilih Jadi Ketua Umum Rabithah Alawiyah


Habib Taufiq Assegaf Terpilih Jadi Ketua Umum Rabithah Alawiyah


Berita
islam
- Habib Taufiq Bin Abdul Qodir Assegaf terpilih sebagai ketua umum organisasi habaib se-Indonesia, Rabithah Alawiyah. Pemilihan Habib Taufiq ini berdasarkan hasil muktamar.

Mukhtamar sendiri berlangsung pada Minggu (5/12), di Jakarta. Habib Taufiq menggantikan posisi Habib Zen bin Smith.

Habib Taufiq diketahui merupakan pemimpin podok pesantren Suniyyah Salafiyah Pasuruan. Dia dikenal sebagai ulama kharismatik yang memilik banyak murid, terutama di Jawa Timur.

Sebelumnya Habib Taufiq juga diketahui aktif di organisasi Nahdlatul Ulama Jawa Timur sebagai mustasyar (penasihat).

Habib Zen yang menjadi Ketua Dewan Syuro dalam muktamar, mengatakan transformasi organisasi yang dilakukan Rabithah adalah bentuk ikhtiar untuk semakin memaksimalkan organisasi. Oleh sebab itu menurutnya, muktamar lima tahunan ini dimaksudkan untuk konsolidasi organisasi dan transformasi kepemimpinan, serta beradaptasi dengan perkembangan yang cepat.

"Melalui penyusunan program kerja yang berorientasi pada terwujudnya visi misi organisasi terkait kesejahteraan masyarakat baik dalam lingkup terbatas maupun umum," ujar Habib Zen dalam keterangannya.

Mukhtamar Rabithah Alawiyah sendiri dibuka oleh Wapres Ma'ruf Amin. Dalam sambutannya, Wapres mengapresiasi Rabithah yang telah berkontribusi dalam pemberdayaan umat dan berharap muktamar menghasilkan kesepakatan-kesepakatan yang akan membawa maslahat dan manfaat.

"Kemaslahatan itu menurut ulama itu sesuatu yang melahirkan manfaat dan juga menghilangkan kemudaratan. Karena itu, tugas kita membangun maslahat dan menghilangkan mudarat," ujar Ma'ruf. [detik]

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Habib Taufiq Assegaf Terpilih Jadi Ketua Umum Rabithah Alawiyah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini Banner iklan disini