Sindir Romo Benny, Warganet: Rumput tetangga lebih hijau" atau "gajah di pelupuk mata tidak terlihat, kuman di seberang lautan nampak?

Sindir Romo Benny, Warganet: Rumput tetangga lebih hijau


Beritaislam - Warganet menyindir Romo Benny Usai viral cuitannya yang dianggap lompat pagar karena mengurusi masalah MUI.

"Gaes, nanya nih. Peribahasa mana yg lebih pas buat nanggepin omongan si Romo ini.

"Rumput tetangga lebih hijau" atau "gajah di pelupuk mata tidak terlihat, kuman di seberang lautan nampak." tulis pemilik akun Ki Loerah Koetjloek dengan id @MbahJim di laman twitter yang dikutip beritaislam.org pada 23/11/2021.

Sebelumnya, Romo Benny kedapatan mencuitkan postingan di akun twitter yang mengatakan agar MUI senantiasa berbenah, dan jangan menjadi sarang kelompok radikal.

Namun cuitan tersebut kini telah dihapus setelah mendapatkan protes dari kalangan umat Islam yang menyerbu akun Romo Benny, bahkan akunnya kini sudah tidak ada alias dihapus.

Romo Antonius Benny Susety merupakan staf khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Cuitannya telah menuai kecaman luas karena ikut campur dalam persoalan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"MUI HARUS BERBENAH, JANGAN JADI SARANG KELOMPOK RADIKAL," kicau Romo Benny di akun resmi twitternya @susetyopr, Sabtu (20/11/2021).

Pernyataan Romo Benny ini menyusul ditangkapnya salah seorang anggota Komisi Fatwa MUI Dr. Ahmad Zain An-Najah oleh Densus 88.

Pernyataan Romo Benny ini sontak menuai kecaman luas Umat Islam karena sudah loncat pagar urusi agama orang lain.

"Gak tau diri @susetyopr Mosok agama orang dicampuri. Apa merasa dilindungi pemerintah nih pak @mohmahfudmd @ListyoSigitP. Koq dia ngomongnya semau-mau ke MUI. Apa urusannya dia mencampuri urusan MUI," komen netizen.

"Romo udah sunat belum? Jgn lupa itu kasus pedofil di gereja ente diurus. Jgn dibiasain lompat pager," sentil akun @katzedikke.

"Bilang sama dia!! Yg membunuh prajurit TNI adalah KKB yg dananya dari pendeta," ujar akun @DenteSand.



[news.beritaislam.org]

0 Response to "Sindir Romo Benny, Warganet: Rumput tetangga lebih hijau" atau "gajah di pelupuk mata tidak terlihat, kuman di seberang lautan nampak?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini