Ustadz Tengku Beri Hadiah Umroh ke Peserta MTQ Bercadar, Presenter Tv One Sampai Terharu!


Ustadz Tengku Beri Hadiah Umroh ke Peserta MTQ Bercadar, Presenter Tv One Sampai Terharu!

Ustadz Tengku Beri Hadiah Umroh ke Peserta MTQ Bercadar, Presenter Tv One Sampai Terharu!

Beritaislam - Beberapa hari terakhir, viral sebuah video seorang wanita peserta MTQ ke-37 Sumatera Utara yang mundur akibat menolak membuka cadar-nya. Dia pun secara sukarela memilih mendiskualifikasikan diri gegara sikapnya itu.


Hal ini kemudian hingga membuat Tv One sampai mewawancarai beberapa tokoh termasuk dari Pihak Ketua Dewan Hakim MTQ Ke-37 Sumatra Utara, juga MUI. Namun Peserta MTQ bercadar yang diketahui bernama Muyassarah tidak diundang dalam diskusi di Tv One tersebut, Namun Tv One mengundang Indadari.

Terkait hal ini, Wasekjen MUI Pusat Ustadz Tengku Zulkarnain angkat suara. Menurut dia, langkah peserta MTQ yang mundur usai tolak cadar ini sudahlah tepat. Dia pun amat sangat memberi apresiasi terhadap peserta wanita tersebut.

KH. Tengku Zulkarnain kemudian meminta agar peserta MTQ yang undur diri karena menolak lepas cadar itu untuk berbesar hati. Dia juga berharap agar peserta itu bisa kembali mengikuti acara yang masih berlangsung hingga kini di Sumatera Utara.

“Kamu harus besar hati nak. Ada berjuta-juta wanita bercadar di seluruh dunia. Bapak mengapresiasi, mudah-mudahan Allah memberimu pertolongan, dunia akhirat. Rasulullah memberi syafaat di hari kiamat. Quran menolongmu di hari kiamat.”

“Saya atas nama MUI, Wakil sekretaris jenderal mendukung apa yang menjadi sikap kamu ananda. Anak-istri saya pakai cadar, adik-adik saya pakai cadar juga. Tidak ada halangan,” kata dia lagi.

Dia pun berharap kesalahpahaman seperti ini ke depan tidak terjadi lagi. Termasuk meminta agar panitia mencabut aturan pemeriksaan cadar ketika tampil untuk menghindari joki.

Sebab, itu masuk dalam kategori menghalangi orang untuk menjalani syariat Islam. Terlebih MTQ ini diadakan untuk membina akidah umat, memperkuat syariat umat. Tidak akan terlaksana apabila dihalang-halangi.

“Langkah dia (peserta) sangat tepat, kita harus memberi hadiah yang untuk ananda ini. Ananda tahun depan akan umrah. Akan saya carikan dananya untuk umrah.” kata Ustadz Tengku Zulkarnain.

Mendengar kalimat dari Ustadz Tengku tersebut, sampai-sampai kedua Presenter Tv one ikut merasa terharu, Presenter laki-laki mengucapkan kalimat "Masyaallah" sementara terdengar dari presenter perempun mengucamkan kata "Subhanallah"

Silakan simak videonya , untuk mempercepat, silakan dengarkan dari menit ke 6 sampai menit ke 8 video berikut ini:



[news.beritaislam.org]

0 Response to "Ustadz Tengku Beri Hadiah Umroh ke Peserta MTQ Bercadar, Presenter Tv One Sampai Terharu!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini