Tak Bisa Nahan Tawa, Ditanya Jokowi Sertifikat Tanah Mau Dipake Apa? Dijawab Untuk Hutang ke Bank!

Tak Bisa Nahan Tawa,  Ditanya Jokowi Sertifikat Tanah Mau Dipake Apa? Dijawab Untuk Hutang ke Bank!


Berita
islam - Jujur sekali warga kampung Ngasinan ini. Ia sudah mendapat sertifikat tanah, lalu ditanya oleh Presiden Joko Widodo: 

"Sertifikatnya mau buat apa...?"

Pak Tani menjawab: "disekolahke...!" adalah kata kiasan dalam bahas Jawa yang artinya akan dijadikan agunan kredit di Bank. Coba, ambyar nggak? Kira-kira niru siapa saja ya?  Sertifikat saja sekolah agar berotak besar lha kok yang sekolah malah berotak kecil. Piye nalare?

Keep spiritzzzzz Pakdhe...!!!

Usahakan  hutangnya tidak NGERI-ba Pakdhe..!!! .

Video tersebut diunggah oleh Guru Besar Undip Prof. Suteki. Sontak saja video tersebut menuai respon warganet.

Salah satunya Kargo Port Priok yang berkomentar:

"80% saja jamin ga balik, spt sering saja jumpai di Jakarta. simalakama sebenarnja sertifikate ini,masy +62 itu laper mata (kecuali saja) tangan mereka gatel kalo ndak pegang duit..nanti setelah cair ja biasanja, jadi mongtor keluaran terbaru jang cicilannja tidak masuk akal, dan seringnja jadi burung ocehan kicau mania macam murai batu, dll utk klangenan dan meningkatken status..3 bulan kedepan ngelu ndiasnja, dan siap sita jaminan..untung saja ndak pernah tergoda sekolahken sertifikat rumah, saja ndak pernah pretjaja pada lembaga pembeajaen bank, grace period mereka terlalu singkat, usaha apa jang bisa BEP dalam 3 bulan kedepan? apalagi era lock down begini, era normal adja susye. Kemaren ada kenalan saja, ja gitu gatel tangannja mau sekolahin sertifikat rumah, bawa anak istri segala kerumah saja, mau digade 150jt, nggresulanja mau bakal nge-sub maen projek wkwkwkw...saja suruh jadi calo adja jang ga pake modal, pokoknja dapet order bawa sini, kita garap..misikom calo belah semangka lah..adil justitia, daripada dia blangsak (dan pasti blangsak) gade rumah ga ketebus, pada mau tinggal dimana itu keluarga, ngontrak? lak malah soyo adjur Oom..realiteit membuktiken, mesti pada kethekluk lesu orang jang setelah 6 bulan gadekan sertifikat, dan salah itu Jokowi 'merestui' itu, harusnja dia wedjang dan diwanti-wanti, jika dia punja handarbeni"

Ada juga Wasis Hariyanto yang berkomentar:

"Saya menduga Yg bertanya sengaja menjebak itu ... (untuk lucuan).
Harusnya pertanyaannya adl "tanah seluas itu akan digunakan untuk apa?"
Nasib rakyat kecil,lugu,jujur ... saya jadi ingat bapak saya.Bagaimana seandainya bapak kita yg di"kerjai" seperti itu .."

Sementara neizen Sylvia Irani berkomentar:

"Emang itu skenarionya... dibagikan sertifikat lalu disekolahkan dan mereka tidak bisa tebus.. yg tebus para cukong2"

Berikut videonya: [news.beritaislam.org]
 

0 Response to "Tak Bisa Nahan Tawa, Ditanya Jokowi Sertifikat Tanah Mau Dipake Apa? Dijawab Untuk Hutang ke Bank!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini