Kasus Covid-19 Tinggi, Ganjar Minta Semarang Tarik Rem Darurat

Kasus Covid-19 Tinggi, Ganjar Minta Semarang Tarik Rem Darurat

Beritaislam - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Kota Semarang untuk menarik rem darurat lantaran kasus Covid-19 yang tinggi.

"Saya minta Pemkot Semarang segera menarik rem, segera lakukan langkah-langkah tegas dan tepat untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujar Ganjar, Kamis (10/9/2020).

Ganjar mengaku hal itu dimintanya lantaran perkembangan dan kondisi kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan cukup mengkhawatirkan.

Lebih lanjut dia menegaskan, penarikan rem darurat bukan karena Semarang sebagai kota tertinggi kasus covid-19 se-Indonesia.

"Saya minta agar pembatasan kegiatan masyarakat dilakukan lebih ketat lagi, selain itu adanya penegakan hukum lebih masif dan diterapkan tegas tidak pandang bulu, lakukan sosialisasi, penegakan hukum, dan langkah tepat," tegasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk menarik rem darurat dan kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB).

Keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan sejumlah faktor, di antaranya ketersediaan tempat tidur rumah sakit yang hampir penuh dan tingkat kematian yang tinggi.

Dengan demikian, penerapan PSBB transisi di Jakarta pun dicabut dan PSBB kembali diterapkan pada 14 September.

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Kasus Covid-19 Tinggi, Ganjar Minta Semarang Tarik Rem Darurat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini