Jerinx Tuding Agama Itu Konspirasi, Begini Tanggapan Ustadz Felix Siauw

Jerinx Tuding Agama Itu Konspirasi, Begini Tanggapan Felix Siauw

Beritaislam -  Mualaf keturunan Tionghoa, Ustadz Felix Siauw turut buka suara terkait pernyataan Jerinx yang menyebut agama itu konspirasi. Ia bersedia menyampaikan hal ini lantaran merasa berkewajiban untuk meluruskan.

Felix tak berharap agar penjelasannya didengarkan Jerinx. Namun ia hanya ingin mengemukakan pendapat supaya orang lain tak ikut terhasut.


Bagi Ustadz Felix, ucapan Jerinx bahwa agama itu bagian dari konspirasi adalah omong kosong. Sebab, personel Superman Is Dead (SID) itu dianggap tidak bisa membuktikan jika Tuhan itu tak ada.

"Kalau ada orang mengatakan Tuhan adalah sebuah konspirasi, agama itu menjadi bagian dari konspirasi hanya karena mereka tidak bisa membuktikan adanya Tuhan atau benarnya agama secara mereka sendiri, mereka tidak bisa membuktikan Tuhan dan agama itu ada dengan bukti-bukti sains, maka dengan cara yang sama kita juga bisa sampaikan bahwa orang kayak begini mungkin juga nggak punya otak," kata Ustadz Felix, di kanal YouTube, yang diposting 8 Mei lalu.

Menurutnya, tidak semua hal bisa dibuktikan secara sains. Agama merupakan salah satu contohnya. Ia menyebutkan jika ada seseorang yang mengatakan Tuhan itu tidak ada, maka seharusnya dibuktikan.

Felix menjelaskan, agama bisa dibuktikan dengan metode rasional. Ia menyebut, dalam Islam, sudah banyak tertulis bukti nyata terkait keberadaan Tuhan lewat Alquran.

"Kalau kita mau membuktikan sesuatu tidak bisa harus metode sains, tapi bisa kita capai dengan metode rasional dan ini yang bisa kita pakai lewat agama. Kalau kita bicara soal Islam, ini lebih tinggi lagi. Islam di Alquran beratus-ratus kali meminta manusia berpikir menggunakan akal agar dia bisa dapat agama. Sebaliknya Islam mengkritik bahkan mengatakan bahwa penghuni neraka itu adalah orang-orang yang nggak pakai akalnya atau orang-orang yang mengira dia pakai akalnya," ujarnya.

Dia lantas mengajak semuanya untuk berpikir, berbagai peristiwa di dunia ini tak mungkin terjadi begitu saja. Di sana lah Tuhan, disebutnya, telah menunjukkan keberadaannya.

"Dari awal Allah meminta kita untuk berpikir bahwa semuanya ini menunjukkan kepada anda bahwa tidak mungkin semuanya terjadi secara sia-sia, tidak mungkin terjadi secara tiba-tiba, pasti akan ada Tuhan yang di situ anda bisa buktikan, anda bisa lihat dan saksikan dihadapan anda. Islam senantiasa dari awal menggugah pemikiran manusia dengan menghadirkan ratusan ayat untuk kita berpikir," jelasnya.

Selengkapnya video:



Sumber: jitunews.com

0 Response to "Jerinx Tuding Agama Itu Konspirasi, Begini Tanggapan Ustadz Felix Siauw"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini