Kicau Soal Banjir, Tsamara ‘Disentil’ Anggota TGUPP Anies Baswedan

Kicau Soal Banjir, Tsamara ‘Disentil’ Anggota TGUPP Anies Baswedan

Beritaislam - Anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Pemprov DKI, Naufal Firman Yursak menyoroti kicauan politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany Alatas tentang banjir.

Mulanya, Tsamara mengaku terjebak di sebuah kawasan yang banjir besar dan tidak ada kendaraan melintas. Setelah banjir surut, Tsamara berhasil mendapat tumpangan, namun terjebak macet.

“Kejebak di suatu kawasan karena banjir besar & nggak ada kendaraan yang bisa lewat. Setelah dapat kendaraan, kejebak macet pasca banjir & hujan deras. Jakarta hari ini,” tulis Tsamara menggunakan akun Twitter @TsamaraDKI, Selasa (17/12/2019).

Menyikapi itu, Firman mempertanyakan lokasi Tsamara berada yang ‘katanya’ banjir. Dia ingin Tsamara memposting video atau foto yang memperlihatkan banjir besar.

“Kawasan ilusi dengan banjir besar delusi. Kenapa ga sebut dimana kawasannya, dan sebesar apa banjirnya? share video dan foto terkini, biar publik ga disesatkan :),” tuturnya.


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengklaim 19 ruas jalan yang terendam mulai surut pada Senin (17/12/2019) sore.

Tinggi air yang menggenangi 19 ruas jalan bervariasi. Dikabarkan ketinggian air ada yang mencapai 30-40 sentimeter sehingga pengendara tidak berani memacu kendaraanya.

“Genangan di 19 titik surut seusai hujan,” klaim kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Juani Yusuf.

Juani mengatakan, saat terjadi genangan dirinya langsung memerintah jajarannya untuk meninjau lokasi. Pihaknya juga mengerahkan sejumlah pompa air untuk menangani banjir tersebut.

“Pompa yang telah disiapkan Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta sebanyak 122 unit pompa mobile dan 474 unit pompa stasioner yang tersebar di 165 lokasi, dengan total kapasitas 489.01 m4/dt,” ujarnya.[]

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Kicau Soal Banjir, Tsamara ‘Disentil’ Anggota TGUPP Anies Baswedan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini