Gus Aam Sebut Ribuan Santri dan Kyai Menuju Jakarta untuk Ikut PA 212

Gus Aam Sebut Ribuan Santri dan Kyai Menuju Jakarta untuk Ikut PA 212

Beritaislam - Para kyai dan santri dari berbagai daerah di Jawa Timur dikatakan sedang menuju ke DKI Jakarta, untuk mengikuti Reuni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019) esok. Kabar tersebut disampaikan oleh Ketua Barisan Kyai dan Santri Nahdliyin (BKSN) KH Solachul Aam Wahib Wahab atau Gus Aam, yang juga seorang Cucu salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Wahab Hasbullah.

"Banyak yang berangkat dari Jawa Timur, kyai sama santrinya, ribuan," ungkap Gus Aam seperti dilansir dari CNN Indonesia, Minggu (1/12/2019).

Lebih lanjut Gus Aam menyatakan ribuan massa tersebut berangkat dari pelbagai daerah di Jawa Timur. Di antaranya Malang, Jember, Madura, hingga Tulungagung.

"Yang pasti dari Malang ada, dari Jember, dari Madura, dari Tulungagung, hampir semua daerah Jatim berangkat. Ada yang naik bus, kereta juga," jelas dia.

Diakui Gus Aam, dirinya sudah lebih dulu tiba di Jakarta bersama 100-an kyai lain dari Jatim. Pihaknya pun saat ini masih menunggu kedatangan massa lain yang menyusul.

"Ada yang sudah sampai tadi pagi, ada yang siang, ada yang malam tadi. Kalau kyai yang dengan saya lebih dari 100, kalau yang menyusul dengan teman-teman itu ribuan," terangnya. [nry]

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Gus Aam Sebut Ribuan Santri dan Kyai Menuju Jakarta untuk Ikut PA 212"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini