Viral Video Politisi PDIP Arteria Dahlan Bentak-bentak Emil Salim Di Acara Mata Najwa

Viral Video Politisi PDIP Arteria Dahlan Bentak-bentak Emil Salim Di Acara Mata Najwa

Beritaislam -  Video adu argumen politisi PDIP, Arteria Dahlan, dengan ekonom Emil Salim di salah satu program acara swasta menuai kritikan. Warganet mengecam sikap Arteria yang tidak menunjukkan sikap hormat terhadap Emil Salim, yang lebih senior.

Dalam video itu terlihat Arteria membentak dan menunjuk-menunjuk Emil Salim di acara Mata Najwa episode "Ragu-ragu Perppu", Kamis malam 10 Agustus 2019.  Arteria terlihat berbicara dengan nada tinggi dan berkali-kali memotong pembicaraan Emil Salim.

"Jangan...Prof nanya saya bebas korupsi atau tidak, saya yakin. Jangan digeneralisir, Anda bisa jadi menteri karena proses politik di DPR, Pak jangan salah," ujar Arteria dengan suara meninggi. Dia yang awalnya duduk memajukan badannya sambil menunjuk Emil.

Ketika Emil ingin melanjutkan bicaranya. Arteria kembali mendebatkan pernyataan Emil. Hingga akhirnya moderator Najwa Shihab menegur Arteria.

"Sebentar-sebentar kita dengarkan. Anggota DPR juga memberi contoh ke rakyat dengan cara mendengarkan secara baik," ujar Najwa.

Meski begitu Arteria tetap memotong pembicaraan Emil. Hingga memicu emosi Emil yang berusia 89 tahun dengan balik membentak Arteria dan berkata, "dengar dulu!" dengan nada tinggi.

Sikap Arteria ini mendapat kecaman dari pada warganet. Mereka mengkritik sikap tidak sopan Arteria yang merupakan anggota DPR terhadap orang yang lebih tua.

"Sikap Ateria Dahlan, anggota DPR (PDI-P) sangat tak sopan dalam menanggapi pandangan Dr Emil Salim—orang yang dua kali lebih tua, dan riwayat pengabdiannya jauh lebih panjang—di acara Mata Najwa tadi. Arteria bikin nama DPR yang kian buruk," cuit wartawan Senior Goenawan Mohamad.

"Bukan masalah Pak Emil lebih tua saja IMO, tetapi sikap tidak layak terhadap siapapun, lebih tua, lebih muda, pejabat, orang biasa, siapa saja Sangat "dismissive" & bakal "grandstanding" sampai tidak memberi orang lain waktu untuk bicara," kata seorang warganet Bruce Emond.[vn


[news.beritaislam.org]

0 Response to "Viral Video Politisi PDIP Arteria Dahlan Bentak-bentak Emil Salim Di Acara Mata Najwa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel