Ustadz Abdul Somad Batal Ceramah di UGM, Jagat Twitter Langsung Riuh

Ustadz Abdul Somad Batal Ceramah di UGM, Jagat Twitter Langsung Riuh

Beritaislam -  Pembatalan kuliah umum Ustaz Abdul Somad di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ditanggapi beragam. Twitter langsung ramai dengan pro kontra.

Rektorat UGM memutuskan untuk membatalkan kuliah umum Ustaz Abdul Somad yang semestinya barlangsung pada Sabtu (12/10). UGM beralasan karena tidak selaras dengan jadi diri UGM terkait kegiatan akademik dan non akademik.

Baca juga: Ini Alasan UGM Batalkan Kuliah Umum Ustaz Abdul Somad

Berita ini pun langsung memicu kicauan ramai di jagat Twitter. Netizen terbagi dua antara pro dan kontra seperti dilihat Rabu (9/10/2019).


Mereka yang menentang berpendapat, seharusnya universitas sebagai wadah akademik tidak anti untuk mendengarkan pembicara dari pihak yang dianggap berbeda. Kehadiran UAS mesti dilihat sebagai forum ilmiah, kalau tidak nanti UGM yang dinilai merugi.

Baca juga: Twitter Akui Data Pengguna Digunakan Untuk Iklan

"Alasannya, tidak sesuai dengan jati diri UGM. Bukankah kajian atau kuliah itu adakah tradisi intelektual yg menjadi ruh setiap Universitas? Jati diri yg mana? Serius nanya," kicau @Taubat2014.

Sementara itu mereka yang setuju dengan penolakan juga punya banyak argumen. Mereka memuji langkah yang diambil UGM. Menurut netizen, ada banyak ulama berkualitas yang bisa bicara dalam forum kajian di UGM, tidak harus dipaksakan Ustaz Abdul Somad.

Kejadian itu juga menjadi perhatian jurnalis asing. Misalnya saja Max Walden dari ABC Australia.

[dtk]

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Ustadz Abdul Somad Batal Ceramah di UGM, Jagat Twitter Langsung Riuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel