Viral Polisi Dapat Balasan Bogem Mentah Dari Pelajar, #STMmelawan Trending Topik

Viral Polisi Dapat Balasan Bogem Mentah Dari Pelajar,

Beritaislam - Jejaring media sosial ramai berseliweran sejumlah rekaman video yang menampilkan gerombolan pelajar SMK/SMA yang ikut bergabung dengan mahasiswa saat berdemo menolak UU KPK hasil revisi dan RKUHP di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/9/2019).


Dari berbagai video viral, tagar Anak STM sempat menjadi trending topic di Twitter.

Dalam salah satu video viral, tampak rombongan pelajar yang masih berpakaian putih abu-abu itu kompak berjalan sambil mengibarkan bendera Merah-Putih. Selanjutnya, anak-anak STM itu lalu berlarian ke arah massa mahasiswa yang sedang bentrok dengan apara kepolisian di depan gedung DPR.

Ada juga sebuah video seorang pelajar yang dikejar oleh Polisi, sweternya berusaha di tarik polisi, namun tiba-tiba teman-temannya datang dang menolong temannya yang dipukul dan ditendang polisi, polisipun dapat bogem mentah dari pelajar tepat dimukanya. Setelah kejadian tersebut para polisi yang henda menyerang para pelajarpun lari tunggang langgang. Anehnya warga justru mendukung aksi para pelajar ini. Berikut videonya:





Akibatnya saat ini pantauan beritaislam.org tagar #STMmelawan trending topik di twitter.

Warget pun memuji aksi para pelajar STM itu yang ikut membantu mahasiswa turun ke jalan. Pasalnya, diketahui para pelajar ini kerap diidentikkan warga sering menjadi biang onar tawuran.

"Respect aja liat Anak STM turun kejalan bergabung sama Mahasiswa. Taulah yaa. Anak STM biasanya auto barbar. #HidupMahasiwa #HIDUPRAKYATINDONESIA," demikian cuitan akun Marsen C, @marsen_c, Rabu (25/9/2019).

"Semangat kalian adek2 .. Hobby yg selama ini d tolak masyarakat kini d dukung penuh 100% . Lanjutkan perjuangan kk kk mahasiswa. So proud of you Mahasiswa dan Anak STM " cuit Akun ikharohmah, @ikhadika1.

Dari video viral itu, banyak warganet yang menuliskan dialog anak-anak STM itu dengan mahasiswa yang berdemo.

"Anak STM : "Kak, Biarkan kami ikut karna kami juga Rakyat Indonesia"
Mahasiswa : "Bantu kami memperjuangkan bangsa. Anak STM : "SIAP!!! Biarkan kami eksekusi kakak yang orasi. BARIS DEPAN ADALAH BAGIAN KAMI," tulis Akun KITA INDONESIA, @RakyatEnamDua.

Warganet lain pun menganggap jika siswa STM sudah turun aksi, situasi negara dalam keadaan genting. "Kalau anak STM turun tangan berarti negara dalam bahaya.
Yee kan?" tulis Akun @anisaaaa29.

Namun miris juga dengan kekerasan yang terjadi, Kami menyarankan agar para pembaca membaca tulisan redaktur beritaislam.org Tsaqif Arkananta. Dalam tulisan yang berjudul "Sedih Melihat Kondisi Negeri, Polisi Bertarung Dengan Rakyatnya Sendiri"

Kerika redaktur melihat sekelompok aparat brimop kepolisian sholat di trotoar.

Artikel perdamaian itu bisa kalian baca di sini

foto polisi sholat

[news.beritaislam.org]

4 Responses to "Viral Polisi Dapat Balasan Bogem Mentah Dari Pelajar, #STMmelawan Trending Topik"

  1. Anak2 STM Mantul..top untuk adek2 semua.. teruslah berjuang..

    ReplyDelete
  2. Mantaab adek2 STM, ibarat mereka garis keras mmbantu mahasiswa
    Berjuang bersama

    ReplyDelete
  3. Anak STM dipukuli ditendangi masih bisa berdiri, polisi kena pukul sekali langsung pegang muka dan ngacir..jangan main2 sama anak STM...namun alangkah baiknya kalo hal2 kayak gini nggak dilakukan kedua belah pihak...malu bro, sekarang jamannya smart gadget..jangan kalah smart sama gadget yach..

    ReplyDelete
  4. i like STM.... go go goooooo STM.....

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel