Tanggapi Isu Papua, Wiranto: Jokowi Menang di Papua, Jangan Menuntut Macam-macam

Tanggapi Isu Papua, Wiranto: Jokowi Menang di Papua, Jangan Menuntut Macam-macam

Beritaislam - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, mempertanyakan maraknya penyampaian aspirasi di Papua. Wiranto mengait-ngaitkan dengan kemenangan yang diperoleh Joko Widodo di Papua dalam pemilihan presiden 2019 lalu.

"Saudara sekalian, kita tahu bahwa Presiden Jokowi waktu pemilu yang lalu itu, hasil pemilihan umum di sana kan 90 persen lebih memilih Pak Jokowi," kata Wiranto ketika ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 29 Agustus 2019.

Karena itu, pendiri Partai Hanura ini mengartikan warga Papua di sana mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Termasuk dengan berbagai kebijakan pemerintah.

"Artinya apa, setuju dengan pemerintahan Pak Jokowi untuk terus lima tahun ke depan," ujar Wiranto.

Mantan Panglima ABRI ini meminta warga Papua tidak menuntut yang macam-macam. Tuntutan persamaan hak atau referendum menurutnya mengingkari hasil Pilpres lalu.

"Jadi kalau kita jujur, sebenarnya tidak perlu demonstrasi yang kemudian menuntut macam-macam. Menuntut kesamaan menuntut persamaan hak, bahkan menuntut referendum," kata dia.

Wiranto berharap masyarakat di daerah yang lain juga tidak seperti itu. Menurut Wiranto, ada pihak-pihak yang tidak senang jika negeri Indonesia ini aman dan damai.

"Saya mengharapkan masyarakat tidak hanya di Papua, Papua Barat, masyarakat Indonesia ya," kata Wiranto. [vn]

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Tanggapi Isu Papua, Wiranto: Jokowi Menang di Papua, Jangan Menuntut Macam-macam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini