Rini Dan Pimpinan BUMN Berangkat Haji, Netizen: Rakyat Kecil Harus Nunggu Bertahun-tahun







Beritaislam -  Mantan Sekretaris Kementerian BUMN M. Said Didu mengunggah foto di akun Twitter terakit perjalanan ibadah haji Menteri BUMN Rini Soemarno bersama rombongan pimpinan BUMN.

Rombongan pimpinan BUMN diantaranya Direktur Utama PT Inalum Budi Gunadi Sadikin dan Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati.

Foto yang diunggah memperlihatkan Rini Soemarno Dkk sedang berada di dalam pasawat kelas bisnis.

"Selamat menunaikan Ibadah haji kepada Ibu Menteri dan rombongan pimpinan BUMN. semoga mabrur. Titip doa agar rakyat yang antri puluhan tahun untuk naik haji bisa juga berangkat dengan mudah," kata Said Didu di akun @msaid_didu, Rabu (7/8).

Hingga saat ini, foto yang diposting Said Didu sejak tujuh jam lalu sudah disukai 2,4 ribu dan diretweet hampir 800 kali.

Foto Rini Soemarno Dkk ramai dikomentari netizen. Ada yang menanggapi positif namun tidak sedikit yang geleng-geeng kepala.

"Sumber dana bukan "bisyaroh" dan halal. Semoga menjadi haji mabrur, amin," kata pemilik akun @Adra_silent.

Netizen @yanniarsim minta doa agar panjang umur. Dia mengatakan antri untuk berangkat haji selama 16 tahun.

Maya Anggriani di akun @MayaAnggriani13 juga mengomentari twit Said Didu. Maya menyebutkan termasuk rakyat yang mengantri panjang untuk bisa berangkat haji.

"InsyaAllah 7 tahun lagi antriannya. Ikutan reguler soalnya," sebut dia.

"Semoga sehat walafiat sampai waktu berangkatnya mbak, mamak saya juga 7 tahun lagi," kata pemilik akun @AsepWitoko menimpali curhatan Maya Anggriani.

Warganet @PrimawanN berharap Rini Soemarno Dkk berangkat haji bukan karena nyerobot antrian panjang rakyat kecil. Karena menurutnya, itu sama dengan mengambil hak orang lain.

Sementara itu, pemilik akun @annenurjanah mengusulkan kepada pemerintah agar dibuat regulasi, bagi yang sudah pernah haji tidak boleh berangkat lagi, sampai antrian habis.

"Mohon pencerahanya, rakyat antri bertahun-tahun untuk berhaji dan uang mereka sudah disimpan negara bertahun-tahun, waktu daftar haji sehat pas mau berangkat haji cek kesehatan gagal ginjal, kanker dan sebagainya, gimana? Mohon @Kemenag_RI bisa buat sistem komputer yang udah pergi haji tidak bisa pergi lagi, teman saya bisa buat sistem," tuturnya. [rm]

[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rini Dan Pimpinan BUMN Berangkat Haji, Netizen: Rakyat Kecil Harus Nunggu Bertahun-tahun"

Post a Comment