Tak Terima Nahrawi Jadi Tersangka, PMII Bakal Geruduk KPK, Warganet: Mau Jadi Temeng Koruptor?

Nahrawi Banser

Beritaislam - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi resmi menyandang status tersangka kasus dugaan suap pengurusan dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tahun anggaran 2018.


Penetapan tersangka Imam, direspons oleh Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PB PMII). Rencananya, mereka akan menggelar aksi demontrasi didepan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (19/9) besok.

Ketua PB PMII Muhammad Syarif Hidayatullah tak terima dengan sikap KPK yang membuat politisi PKB itu dijerat kasus suap oleh lembaga antirasuah. Syarif menuding KPK terlalu politis lantaran ada kelompok Taliban di dalamnya.

"KPK dipolitisir, bersihkan kelompok Taliban di tubuh KPK. Kelompok Taliban mulai tancap gas sebelum mereka dihabisi di dalam tubuh KPK," kata Syarif dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, di Jakarta, Kamis (18/9).

Tak hanya itu, Syarif menyebut penetapan Imam sebagai tersangka kasus korupsi hanyalah upaya untuk menjelek-jelekkan pemerintah. Sebab, kata dia, selama Imam menjabat menteri,telah menorehkan prestasi gemilang.

"Bisa merusak citra baik pemerintah. Sebagaimana kita ketahui pemerintah telah banyak keberhasilannya baik dari segi pembangunan dan lain-lain," kata Syarif.

PMII, kata Syarif, menduga ada upaya kesengajaan dari KPK yakni Kelompok Taliban untuk menjerat kader-kader Nahdlatul Ulama (NU) yang getol menolak radikalisme.

"Kelompok ini selain ingin merusak citra pemerintah, juga politisi yang berlatar belakang Nahdliyin (warga NU)," kata Syarif.

"Kami meyakini kelompok mereka menganggap Pemerintah yang akan menghalangi tujuan besar mereka yang ingin merongrong Pancasila dan NKRI dengan menjual nama agama dan Khilafah," imbuhnya menegaskan. Dilansir dari rmol.id

Baca juga: PMII, "Membela Bangkai", Baunya Semakin Busuk, Memalukan!

Membaca berita ini, banyak warganet yang mengecam PMII karena dinilai menjadi pelindung koruptor.

"Ngapain geruduk KPK, mo jadi tameng koruptor. si Nahrawi sudah terbukti Korup, makanya jadi Tersangka" Komentar warganet dengan akun @S0N_2000
"Semoga kader PMII jangan mau ikuti arahan yg salah ini krna jelas sngt memalukan membela yg sdh jd Tersangka KPK, lbh baik tunggu sj hasil di Pengadilannya bgmna.

Kapan @KPK_RI akan menahan @imam_nahrawi nih ?


#RakyatTeriakKoruptorBersorak" Tulis akun dengan nama @Syamsyawn_Ghazi [id]

[news.beritaislam.org]

10 Responses to "Tak Terima Nahrawi Jadi Tersangka, PMII Bakal Geruduk KPK, Warganet: Mau Jadi Temeng Koruptor?"

  1. Taliban..taliba..kemakan provokasi Denny siregar loe��

    ReplyDelete
  2. Saya warga NU. Malu
    Buktikan di pengadilan gk usah tuduh ini itu bikin pecah belah umat aja

    ReplyDelete
  3. Berani otak-atik KPK lawan km rakyat pmii...takut gak dapet sumbangan ya...koruptor d bela.malu2in umat NU aja ente2 smua

    ReplyDelete
  4. Berani otak-atik KPK lawan km rakyat pmii...takut gak dapet sumbangan ya...koruptor d bela.malu2in umat NU aja ente2 smua

    ReplyDelete
  5. Dikit2 taliban, dikit2 khilafah dibawa bawa, waduh... ga ada yg lain apa? Tersangka koruptor kok dibela🤔

    ReplyDelete
  6. Pembrantas para koruptor yaitu KPK kini sedang dibikin supaya bagaimana orang melihat KPK itu seperti monster sehingga harus di hancurkan,& mreka yg ingin melemahkan,mengebiri & mnghancurkan KPK adalah monster itu sendiri

    ReplyDelete
  7. kalau merasa PMII yang salah, terus apa benar tindakan mengembalikan mandat atas terpilihnya ketua KPK yang baru dengan pemilihan yang demokratis.

    ReplyDelete
  8. Kasihan PMII harusnya bela Akidah bela umat , bukan bela Koruptor atau kelompoknya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel