Gubernur Anies: Jadilah Pemimpin, Jangan Hanya Pemegang Jabatan


Beritaislam -  Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberi pesan kepada 15 pejabat baru Pemprov DKI yang dilantik, untuk tidak semata-mata menjadi pemegang jabatan. Namun, juga menjadi sosok pemimpin bagi para bawahannya.

Anies menyampaikan pesan tersebut di akun Instagram resminya, @aniesbaswedan.

"Jadilah pemimpin di bidang yang saudara-saudara pegang amanatnya, jangan hanya menjadi pemegang jabatan," ujar Anies dalam unggahan yang dikutip pada Selasa, 9 Juli 2019.

Anies mengatakan, para pejabat, harus mampu menerjemahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI 2018-2022. Dokumen itu merupakan salah satu acuan utama Pemprov DKI dalam membangun Jakarta sesuai visi dan misi Anies yang terpilih bersama Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017.

"Saudara bekerja di ibu kota yang memiliki begitu banyak program dan rencana kerja yang harus dilaksanakan," ujar Anies.

Kemudian, Anies berpesan para pejabat harus segera mulai bekerja cepat. Keberhasilan kinerja akan jadi tolak ukur pencapaian Pemprov DKI.

"Begitu mulai bertugas, silakan langsung tancap gas. Keberhasilan bapak-ibu semua adalah juga keberhasilan keluarga. Dan, Insya Allah pahala yang nantinya didapat bukan hanya untuk pribadi bapak-ibu yang bertugas, tapi juga keluarga yang mendukung," ujar Anies. [vv]

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Gubernur Anies: Jadilah Pemimpin, Jangan Hanya Pemegang Jabatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini