Doa Ustadz Abdul Somad Untuk Romahurmuzy Bikin Geger, WargaNet: Satire Tingkat Tinggi







Beritaislam -  Belum lama jadi trending #RomiMengintimidasiUAS, akun twitter @ustadzabdulsomad mendadak bikin geger warga net.

Setelah pemberitaan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPU terhadap Romahurmuzy, akun @ustadzabdulsomad bercuit dan mendoakan Romi, Jumat (15/3).

"Nama lengkap beliau ialah Imam al-Hasan ibn Abdirrahman ibn Khallad ar-Ramahurmuzy. Beliau orang pertama yang menulis Ilmu Hadits secara spesifik dalam satu kitab berjudul al-Muhaddits al-Fashil Baina ar-Rawi wa al-Wa'i,” tulis UAS. 

Di dalam akun itu, UAS menyebutkan, bahwa Ramahurmuzy walaupun sebenarnya seabad sebelum itu Imam Syafi'i (wafat 204H), sudah membahas Ilmu Hadits dalam kitab Ushul Fiqh yang berjudul ar-Risalah.

"Setelah kitab Ilmu Hadits karya Imam ar-Ramahurmuzy, bermunculan kitab-kitab Ilmu Hadits yang lain. Yang paling sistematis ditulis oleh Imam Ibnu as-Sholah yang masyhur dengan nama Muqaddimah Ibnu as-Sholah,” sebutnya.

Di akhir kata-katanya, UAS mendoakan Ramahurmuzy, "sampai hari ini para Ulama spesialis Ilmu Hadits terus berkarya, tapi pahala terus mengalir ke makam Imam ar-Ramahurmuzy. Al-Fatihah,” tutupnya.

Postingan itu pun membuat geger netizen. Tidak sedikit netizen yang menyebut postingan UAS merupakan sindiran pada Romi yang tertangkap saat KPK gelar operasi.

Komentar pun datang dari :@duta_swara_official "Hahaha koq bisa kesentil ya... namanya itu loh pak ustadz @ustadzabdulsomad ane jdi takut menurun."

Warga net lain @ahmad_ibnulmusthofa17 juga berkicau: "MUSHONIF (arramahurmuzy)ini seorang waliyyulloh pasti tdk cinta dunia. yg ke tangkap malah maling ya syekh."

Ada juga dari @ilhamamrin: "Nama nyaa mirip" koruptor berkedok agama."

@khairoelf ramahurmuzy versi indonesia lagi viral ni ustadz.

Sementara yang tajam datang dari @hmkaaaaaa yang menuliskan:  "Satire nya Keren Ustad @ustadzabdulsomad 😁 kalau Rahamurmuzy lokal gmn Stad..?" [rmol]

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: