Mantap! Rifki Ardiansyah Peraih Emas di Asian Games Ternyata Anggota TNI







Rifki Ardiansyah (Foto: beritasidrap.com)

Beritaislam - Rifki Ardiansyah Arrosyiid berhasil menyabet medali emas cabang Karate di Asian Games 2018. Rifki yang merupakan anggota TNI AD itu akan diberikan penghargaan oleh atasan tempatnya berdinas.

"Kodam V/Brawijaya akan melakukan tradisi penyambutan dan pemberian penghargaan terhadap prajurit yang telah berhasil menyumbangkan medali emas dalam event Asian Games tersebut," kata Kepala Urusan Informasi Media Online Dispenad, Kapten Inf Deddy Triyanto dalam keterangannya, Minggu (26/8/2018).

Deddy menyebut, Rifki menempuh pendidikan Bintara pada tahun 2016 lalu. Kini Rifki bertugas sebagai Babanmin 2 Pokbanmin Jasdam V/Brawijaya.

"Rifki, yang sehari-hari menjabat sebagai Babanmin 2 Pokbanmin Jasdam V/Brawijaya itu, berhasil dinyatakan sebagai pemenang kejuaraan karate Asian Games setelah dirinya berhasil mengalahkan atlet karate asal Iran, Amir Mahdizadeh," ujarnya.

Rifki sukses merebut medali emas setelah mengalahkan atlet Iran, Mahdizadeh, dengan skor 9-7 dalam partai final Karate nomor Kumite-60Kg di Plenary Hall, JCC, Jakarta, Minggu (26/8). Rifki mengaku sangat bersyukur bisa meraih juara di Asian Games 2018. Hasil tersebut dia dapatkan dengan perjuangan dan kerja keras yang luar biasa.

"Yang pertama saya bersyukur kepada Allah SWT. Allah itu nomor satu, Allah selalu ada di hati saya. Terima kasih kepada orang tua saya yang selalu mendukung saya. Terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mendukung saya sehingga saya menjadi juara dan terima kasih kepada PB FORKI dan semuanya," kata Rifki. (Sumber)

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: