Kekhawatiran Istri KH. Ma'ruf Amin Jika Suaminya Jadi Wakil Presiden








Istri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani (44) terlihat kompak mengenakan pakaian muslimah warna putih dengan empat anaknya saat mendampingi suami didaftarkan sebagai cawapres dari capres Joko Widodo di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat (10/8/2018) pagi.


Wury yang dikenal murah senyum terlihat terus sumringah saat melayani sejumlah perempuan yang menyelaminya.


Fisik, termasuk wajahnya yang lebih muda sempat menjadi pusat perhatian dari para awak media yang melakukan peliputan dan para pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di kantor KPU.


Yah, Wury merupakan istri Ma'ruf Amin dari pernikahan keduanya. Keduanya menikah di Masjid Sunda Kelapa Jakarta pada 31 Mei 2014 atau saat keduanya berstatus sendiri atau single.  


Saat itu, Wury sudah menjanda dua tahun, sedangkan Ma'ruf Amin menduda tujuh bulan usai istri pertamanya, Siti Churiyah, meninggal dunia.


Saat menikah dengan KH Ma'ruf Amin, Wury masih berusia 40 tahun atau terpaut 30 tahun.


Wury yang pernah menjadi perawat gigi di sebuah puskesmas tampak tidak kikuk saat terus menemani Ma'ruf Amin sejak melakukan kegiatan di Gedung joang, di kantor KPU hingga di sejumlah kantor partai pengusung.


Empat anak dari istri Ma'ruf Amin juga turut mendampingi.


Empat orang anak perempuan yang menemaninya tersebut diketahui berasal dari istri pertama Ma'ruf, Hj Siti Churiyah.


Mereka adalah Siti Ma'rifah, Siti Mahmudah, Siti Hannah dan si bungsu Siti Haniatunisa.


Ditemui di kantor DPP Partai Golkar, Wury mengatakan jika dirinya dan semua anak-anak Ma'ruf merasa senang atas terpilihnya Ma'ruf sebagai cawapres dari capres petahana Jokowi.


"Ya senang, bersyukur, alhamdulillah anak-anak semuanya mendukung, semua senang," ucap Wury dengan wajah sumringah.

Meski senang dan mendukung, namun Wury tidak dapat membohongi dirinya sendiri. Ia mengaku ada kekhawatiran di dirinya terhadap kesehatan seorang Ma'ruf Amin.


Apalagi, Ma'ruf Amin genap berusia 75 tahun pada 11 Maret lalu.


"Ya jelas khawatir," ujarnya.


Ia berharap dirinya selaku istri dan seluruh anak bisa menjaga diri dan memberikan yang terbaik jika kelak Ma'ruf Amin menjadi seorang wakil presiden.


"Tapi, ya mudah-mudahan kita bisa solid menjaga nama baik semua, mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi," tuturnya.


Dia meminta doa dan dukungan dari masyarakat agar Ma'ruf Amin diberikan kesehatan dan kemenangan dari Pilpres 2019 mendatang.


Satu harapannya, agar kepemimpinan Jokowi dan Maruf Amin kelak bisa menjaga dan membawa Indonesia yang damai dan tentram.


Wury menceritakan, kali pertama mengetahui kabar suaminya dipilih menjadi cawapres untuk Jokowi dari tayangan berita di televisi.
Selain itu, ada pula ajudan Ma'ruf yang memberikan kabar kepadanya.


"Saat tau itu, saya bersyukur dan memohon mudah-mudahan Allah memudahkan semuanya, berdoa mudah-mudahan dilancarkan ke depannya," ujarnya.


Setelah seharian bersama anak-anak menemani suami melakukan kegiatan politik tersebut, Wury memutuskan untuk langsung pulang ke rumahnya di Koja, Jakarta Utara.


Ia mengaku lelah dan hendak beristirahat.


Wury dan ketiga anaknya terlihat lebih dulu masuk ke dalam mobil Toyota Alphard hitam.


Kemudian menyusul anak bungsu Ma'ruf, Siti Haniatunisa yang menggandeng Ma'ruf ke dalam mobil berpelat B 5 MRF itu.  [tribun]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kekhawatiran Istri KH. Ma'ruf Amin Jika Suaminya Jadi Wakil Presiden "

Post a Comment