Salam dari Indonesia! Mengharu Biru, Video Pertemuan Melly Goeslaw dengan Pengungsi Palestina





IG @melly_goeslaw

Beritaislam.org - Perjalanan penyanyi Melly Goeslaw ke pengungsian warga Palestina di Turki-Suriah memberikan makna mendalam. Tidak sekadar memberikan bantuan kemanusiaan dari warga Indonesia, di sana, istri dari musisi Anto Hoed ini juga bisa bercengkerama dengan anak-anak Palestina.

Melalui video yang diunggah melalui akun Instagramnya (@melly_goeslaw), Melly banyak merekam interaksinya dengan anak-anak Palestina di kamp pengungsian di Turki. "Masmuka?" tanya Melly dalam bahasa Arab yang bermakna, "Siapa namamu?"

Meski terlihat canggung, seorang anak perempuan yang mengenakan baju merah muda menjawab pertanyaan Melly. "Iyam," ujarnya. Sementara itu, anak berbaju hitam di sampingnya juga menjawab dengan nada malu-malu, "Hana".

Penampilan dan suara yang menggemaskan membuat Melly geregetan. "Cakep banget sih. Ih gemas," ujar perempuan kelahiran 7 Januari 1974 tersebut dalam beberapa video yang diunggahnya.

Tidak hanya melalui percakapan, Melly juga mencoba berinteraksi dengan mencoba memegang tangan dan menggendong anak-anak. Meski beberapa di antara mereka masih terlihat canggung dan bahkan menangis, tidak sedikit anak Palestina di sana yang bersifat terbuka terhadap Melly dan rombongan.

IG @melly_goeslaw

Selain di IQRA School, Istanbul, Melly menyempatkan diri berkunjung ke rumah pengungsi di Kilis Province. "Keluarga ini salah satu keluarga yang stres. Ibunya di rumah sakit," ucap Melly dalam video. Ia juga menyapa salah seorang anak yang tengah duduk di tengah rumah.

Dalam salah satu foto yang diunggah Melly juga memperlihatkan foto Melly dengan seorang anak perempuan Palestina. Dengan haru, Melly menuliskan foto tersebut dengan caption, "A deep sadness eyes (sepasang mata dengan kesedihan mendalam)," kata Melly. (Republika)

Langit mendung di tanah Kilis perbatasan Suriah, angin kencang, suhu dingin mengigit tulang. Senyum cantik menyambut kedatangan kami. Ingin menangis tapi tertahan, tak ingin kehadiran kami malah menambah mendung mereka. . . Alhamdulillah hari ini selesai sdh menyerahkan donasi dari masyarakat Indonesia yg selama hampir setahun ini kami kumpulkan melalui acara2 yg di gelar oleh @qupro.idn Setelah di camp pengungsian Kilis lalu kami mendatangi beberapa rumah pengungsian lainnya tdk jauh dari situ, rumah itu di pinjamkan oleh bbrp masyarakat sini utk mrk yang berhasil lolos dari Palestina dan Suriah. Banyak dari mrk yang suami dan anaknya telah syahid . Tdk sedikit yang terganggu jiwanya. Saya sangat bersyukur dan tak henti2nya berterimaksih pada Allah SWT, karna keadaan saya dan keluarga jauuuuh lebih baik dari mrk , tp sy msh kurang baik, krg sabar, krg ikhlas, krg bersyukur 😭😭. . . Terimakasih Indonesia 🇮🇩 dari mereka disini 🙏🏻 . . Biz özgürlüğü secdede bulduk Kami menemukan kebebasan dalam sujud kami 🌹 Allahu Akbar Organize by @qupro.idn @amril_ali #mellygoeslaw #dutakemanusiaan #savepalestine
A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

[news.beritaislam.org]


Banner iklan disini
loading...
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top