Keren, Begini Cara Hindari Riba ala Arie Untung

Keren, Begini Cara Hindari Riba ala Arie Untung
Foto Arie Untung dan sahabat (Instagram Arie Untung)

Beritaislam.org - Setahun terakhir Arie Untung menghindari tawaran pekerjaan yang bertentangan dengan syariat agama. Misalnya, mengambil iklan untuk produk minuman beralkohol atau yang mengandung unsur riba.

Arie Untung berusaha semaksimal mungkin untuk menghindarinya. Terutama untuk urusan riba yang terkadang tanpa sadar dijalani. Apalagi mengingat riba salah satu dosa besar.

"Riba itu salah satu dosa terbesar yang tentunya juga semua orang tahu tapi enggak sadar kalau melakukannya. Walaupun kecil, ganjarannya 72 kali lipat dari berzina dan sebagainya, ngeri aja," ujar Arie Untung, di JCC, Jakarta, Rabu (20/12) malam.

Guna menghadari dosa riba, Arie Untung menyimpan uangnya di bank syariah. Dia juga tidak menerima pinjam-meminjam dengan sistem bunga. Hal itupun diterapkan Arie pada karyawannya.

"Kadang perusahaan saya ada kerja sama bisnis, tapi ada bunganya nih, enggak jadi. Banyak hal yang kami coba laksanakan dan diterapkan ke karyawan juga," paparnya.

Dampaknya, Arie Untung merasai lebih lega dalam menjalani pekerjaan. Bahkan, nikmat rezeki yang didapat pun jadi bertambah.

"Iya beberapa tahun belakangan ini kami udah begitu. Tapi alhamdulillah rezeki malah tambah banyak kok. Impact-nya ke pekerjaan yang dipilih. Kami legaa, enggak deg-degan," pungkas Arie Untung. (tabloidbintang.com

[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini