Tak Ada Ampun, Begini Perlakuan KPK pada Ketua DPR





Tak Ada Ampun, Begini Perlakuan KPK pada Ketua DPR
Ketua DPR Setya Novanto dibawa keluar dari Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta, Jumat (17/11/2017). Setya Novanto dibawa ke RSCM untuk tindakan medis lebih lanjut. AKTUAL/Munzir

Beritaislam.org - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan bakal menjebloskan Ketua DPR Setya Novanto ke jeruji besi, jika kondisi kesehatan Ketua DPR itu mulai memulih pasca kecelakaan.

“Kita berharap dalam waktu dekat setelah kesehatan lebih membaik maka akan dilakukan proses lebih lanjut dalam penanganan dalam kasus e-KTP,” ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Jakarta, Sabtu (18/11).

Rencananya, tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP itu akan dijebloskan ke rumah tahanan (Rutan) KPK untuk 20 hari pertama.

Untuk memonitor kondisi perkembangan kesehatan Novanto, lembaga antikorupsi terus berkoordinasi dengan pihak dokter Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Apalagi KPK juga berkoordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait hal itu.Perkembangan kesehatan Ketum Partai Golkar itu juga menentukan apakah Novanto sudah dapat menjalani pemeriksaan penyidik KPK atau memberikan kesaksian dalam persidangan.

“Kalau sudah fit to be questioned atau fit to stand in trial berdasarkan keputusan pihak dokter tentu proses pemeriksaan bisa dilakukan, termasuk dalam persidangan,” tandas Febri.

Novanto yang kini menyandang status tersangka dan tahanan KPK sudah dibantarkan di RSCM. Novanto dibantarkan lantaran harus menjalani perawatan medis pasca mengalami kecelakaan.

Aktual.com

[news.beritaislam.org]


Banner iklan disini
loading...
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top