JK Tolak Densus Tipikor, Kapolri: Jangan Diadu-adu Saya

JK Tolak Densus Tipikor, Kapolri: Jangan Diadu-adu Saya
Kapolri Tito Karnavian (Foto: Okezone)

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menolak wacana pembentukan Densus Tipikor yang digagas Polri. Saat dimintai tanggapannya soal sikap JK, Kapolri Jenderal Tito Karnavian bungkam.

Tito mengaku bahwa hari ini dirinya akan bertemu Menko Polhukam Wiranto untuk menjelaskan secara rinci soal pembentukan Densus Tipikor.

"Saya (tentang) Densus Tipikor tidak ingin komentarnya doorstop (wawancara) seperti ini, karena itu harus dijelaskan secara komprehensif. Saya siang ini ada bertemu kepada Menko Polhukam, menjelaskan (soal Densus Tipikor)," kata Tito di auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2017).

Menurutnya, akan ada momentum khusus dia akan menjelaskan pembentukan Densus Tipikor kepada wartawan.

"Saya tidak ingin (komentar), jangan diadu-adu saya dengan komentar lain yang sepotong. Saya nanti akan beberapa memberikan wawancara khusus," jelas Tito.

Jusuf Kalla sebelumnya meminta agar pemberantasan korupsi tetap berada di tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Jadi cukup biar KPK dulu toh sebenarnya polisi, kejaksaan juga masih bisa menjalankan tugas dan itu bisa. Tidak berarti perlu ada tim baru untuk melakukan itu. Tim yang ada sekarang juga bisa," kata Jusuf Kalla di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (17/10).(teropongsenayan)

[www.beritaislamterbaru.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini