Deretan dari OTT Wali Kota Bekasi



Berita
islam
- Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi kena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rahmat Effendi ditangkap bersama sejumlah orang lainnya.
Pria yang akrab disapa Pepen itu kena OTT pada Rabu (5/1/2022) kemarin. KPK juga mengamankan sejumlah uang dalam OTT itu.

"Betul ada tangkap tangan di Bekasi, kita masih bekerja," kata Ketua KPK Firli Bahuri saat dimintai konfirmasi, Rabu (5/1).

Berikut yang diketahui dari OTT Pepen sejauh ini:

1. KPK Amankan Sejumlah Uang
Dalam OTT ini, KPK juga mengamankan sejumlah uang. Akan tetapi, belum dijelaskan berapa jumlah uang yang diamankan KPK.

"Benar KPK telah melakukan giat tangkap tangan terhadap penyelenggara negara di wilayah Bekasi, Jawa Barat, siang hari ini jam 13.30, 5 Januari 2022 beberapa pihak kami amankan bersama sejumlah uang," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan, Rabu (5/1).

Ghufron mengatakan tim penyidik masih memeriksa para pihak yang diamankan. Dia menyebut KPK akan segera mengumumkan info selanjutnya.

"Kami saat ini sedang memeriksa para pihak untuk membuat terang dugaan TPK yang sedang kami selidiki. Mohon bersabar pada saatnya nanti kami akan sampaikan setelah proses pemeriksaan selesai," katanya.

2. Respons Golkar
Golkar yang merupakan partai tempat Pepen bernaung buka suara. Golkar belum mendengar kabar OTT itu.

"Sampai saat ini kami di Bakumham belum mendengar kabar terkait dugaan terjadinya OTT KPK di Bekasi," kata Ketua Bakumham Partai Golkar Supriansa kepada wartawan, Rabu (5/1).

Supriansa mengatakan pihaknya menunggu keterangan resmi KPK. Dia enggan berspekulasi.

"Terkait siapa yang terjaring OTT tentu menjadi kewenangan KPK untuk mengumumkan. Jadi sebaiknya kita tunggu saja pengumuman resmi dari KPK terkait masalah itu," ujarnya.

3. Punya Harta Rp 6,3 M
Pepen diketahui memiliki harta kekayaan sekitar Rp 6,3 miliar (M). Hal itu berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) untuk periode 2020.

Dalam LHKPN tersebut, Pepen tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp 6.383.717.647 atau Rp 6,38 miliar. Berdasarkan nilai itu, harta kekayaannya terdiri dari tanah dan bangunan, kendaraan, harta bergerak, hingga kas dan setara kas.

Untuk tanah dan bangunan, Pepen memiliki 39 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Bekasi, Subang hingga Bogor. Totalnya Rp 6.346.002.000.

detik

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Deretan dari OTT Wali Kota Bekasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini Banner iklan disini