Soroti Rencana Reuni 212, Legislator PDIP: Berpotensi Langgar Prokes Besar!

Soroti Rencana Reuni 212, Legislator PDIP: Berpotensi Langgar Prokes Besar!




Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana akan menggelar reuni akbar di Monas pada awal Desember mendatang. 

Legislator PDIP Rahmad Handoyo menyebut kegiatan tersebut tak akan mendapat izin karena mengundang massa dalam jumlah besar.

"Apapun kegiatan baik reuni maupun apapun yang mengundang masa dalam jumlah besar tentu tidak diizinkan atau lebih tepatnya belum diizinkan. Mengingat mengundang masa dalam jumlah besar tentu potensi pelanggaran prokes (protokol kesehatan) sangat besar dan tentu potensi klaster COVID bisa muncul kembali," kata Rahmad kepada wartawan, Minggu (7/11/2021).

Rahmad mengatakan prioritas utama saat ini adalah lebih baik saling meningkatkan kewaspadaan serta saling mengingatkan ke sesama umat untuk meningkatkan prokes. 

Dia juga meminta agar vaksinasi ke umat dapat disukseskan sukseskan.

"Perlu saya ingatkan negara yang kasusnya tadinya landai, namun karena masyarakat abai prokes dan aktivitas masyarakat lalai terhadap prokes ledakan kembali muncul di negara itu dan korban berjatuhan kembali," ucapnya.

"Kita harus ingat bulan Juli-Agustus lalu ribuan umat tiap hari umat berguguran karena COVID-19, ini tidak boleh terjadi lagi," tambahnya.

Dia ingin agar ritme penanganan COVID-19 yang saat sudah bagus harus dipertahankan dan tingkatkan agar pandemi benar-benar bisa kendalikan. 

Menurutnya, tokoh agama harus saling bahu membahu untuk mengingatkan agar masyarakat tetap taat prokes.

"Aktifitas yang mengundang massa dalam jumlah besar untuk bisa dipikirkan kembali demi keselamatan umat dan pertahanan negara di bidang kesehatan. Keselamatan rakyat dan umat adalah segalanya, untuk itu apapun kegiatan yang berpotensi terjadinya pelanggaran prokes untuk ditunda serta di mana pun aktifitas kita patuh dan taat terhadap aturan PPKM," ujarnya.

Rencana Reuni 212 Digelar di Monas

PA 212 akan melakukan reuni akbar pada awal Desember. Lokasinya direncanakan akan digelar di Monas.

"Insyaallah jadi untuk reuni akbar 212 dan untuk tempat seperti biasanya di Monas," kata Wasekjen PA 212, Novel Bamukmin, kepada wartawan, Minggu (7/11).

Novel belum bisa menjelaskan detail kegiatan tersebut. Pihaknya masih mematangkan mekanisme kegiatan.

"Namun semua masih berproses dan hari ini kami masih rapat untuk godok persiapannya," ujarnya. [dtk] 

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Soroti Rencana Reuni 212, Legislator PDIP: Berpotensi Langgar Prokes Besar!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini