Miris! Atlet Selam Jawa Barat Peraih Emas PON XX Papua, Pulang Naik Angkot

Miris! Atlet Selam Jawa Barat Peraih Emas PON XX Papua, Pulang Naik Angkot


Beritaislam - Usai berjuang mengharumkan nama daerah di PON XX Papua, Dhea Nazhira Nuramalina (17), warga Cijantung, Kabupaten Ciamis, harus pulang menggunakan angkutan umum bus.

Atlet Selam Ciamis yang menyabet emas nomor 50 meter pin putri  di PON XX Papua 2021 ini pulang dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Ciamis menggunakan bus umum, Selasa 12 Oktober 2021.

Selain menyabet emas, Dhea juga mendapatkan 1 medali perunggu di nomor estafet 100 meter.

Dengan membawa 2 buah koper besar, serta beberapa tas yang cukup besar, Dhea turun dari bus bersama sang ibu, Desi. Keduanya dijemput oleh keluarganya di pertigaan Sindangkasih, Cikoneng, Ciamis, dengan mobil jenis sedan berukuran kecil.

"Pengalaman disana luar biasa, banyak pengalaman, orang-orang Papua-nya baik-baik dan menyambut baik, dan momen yang tidak bisa saya lupakan,” kata Dhea.

Pulang dari bandara Husein jam 12.00 WIB, memakai bus berdua bersama ibunya. “Berdua saja sama mamah pakai bus dan baru tiba sekarang,” kata anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Akibat tidak memenuhi jok kursi mobil yang dibawa oleh saudaranya, mobil Humas Polres Ciamis yang berada di tempat tersebut, dijadikan tumpangan oleh Dhea menuju rumahnya.

Hingga akhirnya tiba dikediamannya, Dhea pun tidak kuasa menahan air mata sambil memeluk sang Ayah yang menunggu dengan sabar kehadiran buah hatinya yang telah berjuang membawa nama Kabupaten Ciamis.

"Alhamdulillah tentunya sangat senang dan bangga dengan torehan yang dicapai anak kami, dan saya berharap anak kami terus bisa mempertahankan prestasinya," harap Desi, sang Ibunda tercinta.

Berdasarkan informasi, dari seluruh atlet Ciamis yang ikut berlaga di PON XX Papua, mereka berhasil mendapatkan 7 emas, empat perak, dan empat perunggu.

Mereka tersebar di beberapa cabor, diantaranya untuk renang, Tridji 1 emas (50 m bebas putra), 1 perak (estapet pa) 1 perunggu (100 m kupu-kupu pa) Raina 1 perak (5000 m perairan bebas), 1 perak 800m gaya bebas, 1 perunggu (estapet), Dhea 1 emas (50 m bi pin), 1 perunggu (estapet).

Untuk atletik, Agus 2 emas (5000, marathon). Menembak, Kinanti 1 emas (beregu 10 m putri pistol), Takraw, Yudho (coach) 1 emas (nomor double) dan 1 perak (nomer inter regu), Hockey, Fajar 1 emas (indoor putra), dan Ismi 1 perunggu (outdoor putri). [pr]

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Miris! Atlet Selam Jawa Barat Peraih Emas PON XX Papua, Pulang Naik Angkot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini