Innalillahi wa Inna Ilaihi Raaji'uun, Bus Pengangkut Rombongan Ziarah Terlibat Tabrakan Beruntun

Bus Pengangkut Rombongan Ziarah Terlibat Tabrakan Beruntun


Beritaislam - Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Tol Tangerang-Merak dengan melibatkan bus wisata yang mengangkut rombongan ziarah. Rencananya, bus tersebut akan membawa penumpang ke Banten Lama.

Adapun kecelakaan terjadi Sabtu pagi (16/10) di kilometer 68, Kota Serang. Ismail Firdaus, sopir bus Komara nomor dua yang juga menjadi bagian dari rombongan menuturkan kronologis kecelakaan maut itu.

Menurutnya, melansir dari rmol.id, peristiwa bermula ketika rombongan yang terdiri atas 10 bus melewati rest area.

"Dari arah rest Area meluncur truk bak terbuka, masuk jalur kanan memotong rangkaian rombongan setelah bus tiga, kemudian bus keempat mengerem mendadak, mengakibatkan tiga bus mengalami tabrakan beruntun (bus ke 3, 4, dan 5)," ungkap Ismail kepada wartawan, Sabtu siang (16/10).

Polisi tengah melacak identitas truk tersebut karena kabur usai kejadian. Akibat tabrakan beruntun itu, satu orang bernama Haji Boto, meninggal dunia. Sementara 13 orang lainnya mengalami luka ringan dan mereka. Mereka dibawa ke RS Sari Asih Kota Serang untuk menjalani perawatan.

Kecelakaan lalu lintas itu mengakibatkan jalur Tol Tangerang-Merak di kilometer 68 mengalami penyempitan jalur saat ada satu bus yang belum bisa dipindah. Para penumpang bus juga berkumpul di bawah jembatan, menunggu kendaraan lain menjemput.

Informasi terbaru, "Satu sopir meninggal dunia dan korban luka ada 17 orang. Semua korban dibawa ke RS Sari Asih Serang," kata AKP Wiratno, Ka.Induk PJR Korlantas Polri Tol Tamer, Sabtu 16 Oktober 2021.

Peristiwa nahas itu terjadi Sabtu pagi hari ini sekitar pukul 08.30 WIB. Bus berangkat dari arah Tangerang menuju Merak. 

Setibanya di lokasi kejadian, dekat rest area Bogeg, Kota Serang, bus PO Komara mengalami tabrakan. Sopir meninggal di lokasi kejadian karena terjepit di kemudinya.

"Bus diduga kurang antisipasi jaga jarak aman, sehingga terjadi kecelakaan beruntun sesama Bus PO Komara," terangnya. 

Akibat kejadian itu, sempat terjadi kemacetan hingga 2 kilometer. PJR Korlantas Polri bersama Satlantas Polres Serang Kota, Dirlantas Polda Banten dan petugas tol Tangerang-Merak, segera mengevakuasi korban dan kendaraan, agar arus lalulintas kembali normal.

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Innalillahi wa Inna Ilaihi Raaji'uun, Bus Pengangkut Rombongan Ziarah Terlibat Tabrakan Beruntun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini