Viral Rumah Dua Lantai Jadi Penerima Bantuan PKH, Warganet Murka

Viral Rumah Dua Lantai Jadi Penerima Bantuan PKH, Warganet Murka

Berita
islam
- Potret sebuah rumah dua lantai yang dimana pemiliknya menjadi penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), viral di media sosial. Warganet pun merasa geram akan hal tersebut.

Dalam unggahan akun instagram @4maze, terdapat dua slide yang memperlihatkan sebuah rumah dua lantai menerima bantuan PKH. Pada slide pertama, terlihat tiga orang pria di mana salah satunya mengenakan seragam loreng sedang menyemprotkan pilox pada tembok yang membentuk tulisan "Keluarga Prasejahtera (MISKIN) Penerima Bantuan PKH".

Selanjutnya pada slide kedua terlihat lima orang berdiri di depan rumah dua lantai yang cukup bagus sambil bergaya jempol. Tembok rumah tersebut terlihat ada watermark "Keluarga Prasejahtera (MISKIN) Penerima Bantuan PKH".

Hal itu pun membuat warganet geram. Pasalnya, pemberian bantuan tersebut dinilai tidak tepat sasaran. Apalagi, dilihat dari rumah tersebut, tidak mencerminkan jika pemilik rumah masuk dalam kalangan penerima bantuan PKH.

Dilansir dari Katadata, lembaga riset SMERU menyebut sumber data dalam program keluarga harapan dan sembako masih bermasalah lantaran belum termutakhirkan. Hal ini membuat penyaluran bantuan-bantuan sosial belum tepat sasaran.

Banyak data yang tidak valid sehingga ada penerima manfaat yang sebenarnya tidak layak mendapatkan PKH ataupun sembako. Sebaliknya, ada keluarga miskin yang tidak tercakup ke dalam dua program tersebut.

Viral Rumah Dua Lantai Jadi Penerima Bantuan PKH, Warganet Murka

Sontak saja, unggahan tersebut pun mendapat banyak kecaman dari warganet.

"Rumah tingkat 2 itu kategori miskin ya? Baru tau lho ," ujar @wah***

"Netizen, itu mksdnya miskin hati, soalnya sdh tw masih bnyk yg lebih membutuhkan, dari pd yg pny rmh tingkat 2 itu, tpi yg pny rumah mau2 aja gak malu dpt bantuan PKH ," kata @meit***

"Semoga harapanya di kabulkan tuhan menjadi miskin beneran," ucap @yog***

"Wkwk rumah 2 lantai," ujar @days***

"Wanjayy rumah baru bangun ," timpal @kent**

"Jadikan dia duta miskin," ujar @cith***

"Syarat nya punya ktp sama kk sedangkan orang maaf miskin ada yg ga punya ktp atau kk jadi ya ga dapat bantuan itu lah administrasi kita belum lagi dana nya di sunat," kata @yah***

"Rumahnya sangat sederhana," ujar @me**

"Ini diliat dr segi apa cb ? Jelas2 si 2 lantai dikasih watermark....," kata @ecky**

[suara/news.beritaislam.org]

0 Response to "Viral Rumah Dua Lantai Jadi Penerima Bantuan PKH, Warganet Murka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini