Jonru Ginting Bikin Survei Prabowo di Pilpres 2024, Warganet Ogah Pilih, Macannya Jadi Meong

UAS Prabowo

Beritaislam - Pegiat media sosial sekaligus penulis Jonru Ginting membuat survei di akun Twitternya @JonruGintingNew, Sabtu (6/6/2020).

Survei tersebut menyangkut peluang Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Jonru menanyakan warganet, apakah akan memilih menteri Pertahanan (Menhan) tersebut jika maju kembali di Pilpres 2024 mendatang.


“Jika misalnya tahun 2024 Pak Prabowo nyapres lagi, apakah Anda akan memilih beliau?” tanya Jonru ke netizen.

Setelah diunggah selama tiga jam sudah ada sekitar 7.000 yang memberikan suaranya (pantauan pukul 12.50 WITA).

Hasilnya, 83 persen menyatakan tak akan memilih Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Hanya 17 persen yang bersedia memilih kembali mantan duet Sandiaga Uno di Pilpres lalu itu.

Warganet tak hanya memilih, mereka juga mengomentari survei tersebut.

“Dengan tegas,,tidak akan. Meskipun dengan siapa dia berpasangan,” cuit whinwhin(whindayana) di akun @whinwhin12.

“Kemaren saya sekeluarga mengikuti anjuran ulama memilih pak Prabowo. Tapi untuk kali ini, ma’af aja saya tidak akan lagi memilih beliau,” kata Zahrah Hasan @Zahrah40291660

"Ogah saya..!! macannya dah jadi meong Wajah menyeringai dengan mata tersenyum" tulis pemilik akun @Hans_701

Pengamat politik, Pangi Syarwi Chaniago menilai nama Prabowo Subianto tak lagi menjual di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Meskipun, sebanyak 34 DPD Partai Gerindra mendukungnya untuk kembali menjadi ketua umum partai, mengutp dari republika

Kekalahan Prabowo di tiga kontestasi sebelumnya menjadi salah satu alasan mengapa elektabilitasnya tak lagi tinggi jelang 2024. Apalagi ia kini bergabung dengan kabinet Joko Widodo, yang adalah lawannya pada dua edisi pilpres sebelumnya.

"Tokoh usang yang sudah tiga kali kalah dalam pilpres, sudah tidak relevan dijual ke publik. Sulit laku karena diaggap tokoh dan kaset usang," ujar Pangi saat dibubungi, Jumat (5/6/2020).

Prabowo juga dinilainya hanya mengkampanyekan gagasan yang sama pada pilpres sebelumnya. Pada saat masyarakat membutuhkan terobosan baru untuk membuat Indonesia lebih baik.

"Publik lebih senang tokoh baru yang masih segar segar, dianggap punya narasi baru membangun Indonesia ketimbang Prabowo," ujar Direktur Eksekutif VoxPol Center Research and Consulting itu.

Pandemi virus Covid-19 juga berpengaruh terhadap elektabilitas Prabowo. Sebab saat ini, banyak kepala daerah yang mendapat sorotan dalam penanganannya, seperti Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Ganjar Pranomo, daripada Prabowo yang kinerjanya saat ini tak begitu terlihat. Publik tentu akan lebih menaruh dukungan pada tokoh-tokoh yang terlibat langsung dengan masyarakat dan penanganam pandemi.

"Lain cerita kalau kemarin beliau puasa (tidak masuk kekuasaan -red), tetap setiap bersama rakyat menjadi simbol tokoh oposisi, simbol perlawanan. Mungkin masih relevan dan moncer bertarung ulang," ujar Pangi





[news.beritaislam.org]

0 Response to "Jonru Ginting Bikin Survei Prabowo di Pilpres 2024, Warganet Ogah Pilih, Macannya Jadi Meong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini