Tanggapi Ajakan Jokowi untuk Berdamai dengan Corona, Warganet: Okelah, Tapi Perang Sama Bapak Ya!

Tanggapi Ajakan Jokowi untuk Berdamai dengan Corona, Warganet: Okelah, Tapi Perang Sama Bapak Ya!

Beritaislam - Jokowi menyampaikan pernyataan terbaru terkait penanganan virus Corona (COVID-19). Jokowi ingin masyarakat tetap produktif dan aman di tengah pandemi Corona.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi dan disiarkan oleh YouTube Sekretariat Presiden, Jumat 15 Mei 2020. Dalam kesempatan itu, Jokowi menegaskan belum akan melonggarkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).


Jokowi mengungkapkan belum akan melonggarkan PSBB. Jokowi tak ingin mengambil keputusan keliru soal PSBB.

"Belum, ya. Tetapi kita ingin terus akan melihat angka-angka. Akan melihat fakta-fakta di lapangan. Intinya, kita harus sangat hati-hati. Jangan sampai kita keliru memutuskan, jangan sampai keliru memutuskan," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan masyarakat Indonesia harus hidup berdampingan dengan virus COVID-19. Sebab, kata Jokowi, menurut informasi dari organisasi kesehatan dunia (WHO), virus Corona tidak akan hilang.

"Kita memang harus berkompromi dengan COVID, bisa hidup berdampingan dengan COVID. Yang kemarin saya bilang, kita harus berdamai dengan COVID. Karena informasi terakhir dari WHO, yang saya terima, bahwa meskipun kurvanya sudah agak melandai, atau nanti menjadi kurang, tapi virus ini tidak akan hilang. Artinya, sekali lagi, kita harus berdampingan hidup dengan COVID," kata Jokowi.

Sumber: Detik

Pernyataan Jokowi mendapat komentar tajam dari warganet.

0 Response to "Tanggapi Ajakan Jokowi untuk Berdamai dengan Corona, Warganet: Okelah, Tapi Perang Sama Bapak Ya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini