Jaga Reuni 212, Polisi Kerahkan 9.023 Personel

Jaga Reuni 212, Polisi Kerahkan 9.023 Personel

Beritaislam - Polda Metro Jaya menyiagakan 9.023 personel polisi untuk menjaga Reuni 212 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Personel tersebut akan ditempatkan di tujuh titik.

"Apel hari ini gabungan kekuatan TNI-Polri, berjumlah 9.023 personil yang kita lakukan apel saat ini. Beberapa personil akan kita tempatkan pada 7 sektor. Jadi semuanya ini bentuk pelayanan biasa. Kita melayani masyarakat seperti yang disampaikan Bapak Wakapolda dalam bentuk menyiapkan keamanan dan kalau butuh pengawalan kita kawal bahkan sampai nanti di titik bubar akan kita kawal sampai kita kembali ke tempat masing-masing," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Lapangan Monas, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Minggu (1/12/2019).

Yusri memperkarakan konsentrasi massa ada di Masjid Istiqlal dan Lapangan Monas. Acara, menurut Yusri, akan berlangsung mulai pukul 02.00 WIB hingga 08.00 WIB.

"Jadi hari ini kita telah melaksanakan kegiatan apel keamanan rencana maulid ya dan reuni 212 yang insyaallah akan dilaksanakan esok hari. Mulai pukul 02.00 WIB dini hari sampai dengan pukul 08.00 WIB. Titik kumpul di Masjid Istiqlal dan kegiatan akan dilaksanakan di Silang Monas ini," terangnya.

Yusri menilai kebanyakan peserta datang dari sekitar Jabodetabek. Pihaknya terus berkoordinasi dengan panitia untuk mengamankan acara itu.

"Peserta luar kota paling dari sekitar Tanggerang saja, kita masih berkoordinasi dengan panitia. Kita sepakat untuk melaksanakan kegiatan dengan damai, tanpa sesuatu yang tidak diinginkan," paparnya.

Terkait pengalihan arus, Yusri mengatakan hingga saat ini masih normal. Polisi juga masih memastikan jumlah peserta aksi tersebut.

"Tidak ada pengalihan dan penutupan sampai saat ini. Semuanya berjalan seperti biasa," tuturnya.(dtk)

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Jaga Reuni 212, Polisi Kerahkan 9.023 Personel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini