Ulama Sekaligus Cucu Rosululloh SAW Datang ke Indonesia

Ulama Sekaligus Cucu Rosululloh SAW Datang ke Indonesia

Beritaislam -  Alhamdulillah, luar biasa, Allohu Akbar. Umat Islam di Indonesia sedang kedatangan tamu istimewa, dia adalah tokoh ulama besar dunia Al Habib Ali Zainal Abidin Al Jufri.

Cucu keturunan langsung Baginda Nabi Muhammad SAW ini menginjakkan kaki di tanah air sekitar pukul 01:00 WIB. Jumat dinihari 29 November 2019. Beliau tiba melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Kunjungan Al Habib Ali ke Indonesia untuk mengikuti Konferensi Islam dan Peradaban yang diselenggarakan di Universitas Jakarta. Selain itu, beliau juga akan melakukan kunjungan ke berbagai perguruan tinggi salah satunya Universitas Indonesia untuk mengadakan seminar.

"Alhamdulillah untuk memfasilitasi akses ke Jakarta, ibukota Indonesia untuk berpartisipasi dalam konferensi Islam dan Peradaban yang diadakan di Universitas Jakarta, dan kemudian mengadakan seminar di banyak universitas di Indonesia, dan untuk bertemu para ilmuwan, akademisi dan intelektual. Ya Alloh, ketulusan, penerimaan dan manfaat, wahai kemuliaan dan kehormatan," tutur Al Habib Ali.

Seperti diketahui, ini bukan pertama kalinya Habib berwajah teduh dan penuh kedamaian itu berkunjung ke Indonesia. Pada April 2018 beliau juga datang menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Majelis Rasulullah di Monas.

Sebagai informasi, Al Habib Ali merupakan ulama yang nama sangat harum di dunia. Beliau sudah berkeliling dunia untuk berdakwah menyampaikan kebaikan dan kedamaian.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, Al Habib Ali lahir di Kota Jeddah di Arab Saudi tepat sebelum fajar pada hari Jumat 20 Safar 1391 H (16 April 1971), orang tua beliau merupakan keturunan dari Imam Hussein putra dari Sayyidina Ali bin Abi Thalib dan Fatimah RA putri Baginda Nabi Muhammad SAW. [mc]

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Ulama Sekaligus Cucu Rosululloh SAW Datang ke Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini