Bersyukurlah Ada Reuni 212

Bersyukurlah Ada Reuni 212

Beritaislam -  Anggota Komisi II DPR, Mardani Ali Sera, menegaskan Reuni 212 merupakan acara politik yang harus didukung. Acara tersebut rencananya akan digelar pada 2 Desember mendatang di lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

“Bagi kami berkumpulnya umat 212 bukan untuk dibanggakan, tapi disyukuri. Umat biasa berkumpul dan berdoa untuk bangsa. Berkumpul sedikit atau banyak itu relatif,” kata Mardani melalui laman resminya, Jumat (29/11).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu lalu meminta agar masyarakat yang hadir dalam acara tersebut agar menjaga ketertiban dan kedamaian. Ini untuk menjaga tradisi sejak gerakan 212 lahir pada 2 Desember 2016 lalu.

“Yang penting jaga adab negeri: Santun, damai, bersih, senyum, toleran, dll. Ingat Pak Jokowi, Jusuf kalla, Kapolri, Panglima TNI, para menteri hadir,” ujarnya.

Mardani mengaku akan turut mengambil bagian dalam acara tersebut. Tanaman hadir berkumpul bersama masyarakat yang antusias mengikuti agenda bersejarah itu.

“Saya akan hadir, tapi nggak tau akan diundang atau nggak,” kata Mardani Saat ditemui di Jakarta Barat. Menurut dia, reuni 212 adalah agenda positif bagi umat Islam. Dalan acara tersebut, umat mayoritas di republik ini bisa berkontribusi untuk bangsa dan negara.

Hanya saja ia berpesan agar agenda itu tidak disangkutpautkan dengan politik. Ia berharap itu menjadi agenda murni dari masyarakat untuk menunjukkan bahwa umat Islam cinta damai.

“Buat saya ini baik, tapi catatan saya jangan masuk lagi ke wilayah politik. Jadi kan ini modal sosial yang baik buat umat Islam bisa menunjukkan kontribusi kepada bangsa, politiknya sudah selesai,” ujarnya. [ins]


[news.beritaislam.org]

0 Response to "Bersyukurlah Ada Reuni 212"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel