SOMBONG! Bantuan Anies Ditolak, DPRD DKI Kecam Pemprov Riau

Foto UAS dan ANies Baswedan

Beritaislam - Anggota DPRD DKI Jakarta Adi Kurnia Setiadi geram dengan sikap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang menolak uluran tangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk membantu memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhurla) di Bumi Lancang Kuning.


"Apapun alasannya, penolakan bantuan dari Pak Anies merupakan sikap yang keterlaluan. Pemprov DKI kan ikhlas ingin membantu memadamkan api," kata Adi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (18/9/2019).

SOMBONG! Bantuan Anies Ditolak
Menurut Adi, meski jumlah personel di Riau melimpah, tak sepatutnya 65 orang relawan yang diberangkatkan Anies begitu saja ditolak.

"Karena tenaga relawan asal DKI justru bisa ikut mempercepat pemadaman titik-titik api," ujar Wakil Sekretaris Fraksi Gerindra itu.

Adi menambahkan, Anies sendiri sudah beberapa kali mengirimkan bantuan dana dan relawan saat wilayah lain tertimpa musibah.

"Contohnya bantuan untuk korban gempa Sulteng dan Lombok," ungkap Adi.

Diketahui, sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger mengatakan, petugas di Riau sudah banyak yang disebar di lapangan dan terus berupaya memadamkan api karhutla pada titik-titik yang terpantau.

"Kita sudah tolak dari kemarin itu sebenarnya,” ujar Edwar Sanger ketika dikonfirmasi perihal niat baik Pemprov DKI yang mengirimkan personelnya.

"Karena begini, kita masih mampu dan banyak personel di lapangan yang terus bekerja keras,” sambung mantan Pj Wali Kota Pekanbaru tersebut.

Sebanyak 65 petugas yang dikirim berasal dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta 25 orang, Dinas Kesehatan DKI Jakarta 10 orang yang akan membuat dua posko dan BPBD sebanyak 5 orang.

Kemudian dari Dinas Sosial DKI Jakarta sebanyak 10 orang, tim relawan Jakarta sebanyak 10 orang, serta tim pendukung sebanyak 5 orang. [tsc]

[news.beritaislam.org]

1 Response to "SOMBONG! Bantuan Anies Ditolak, DPRD DKI Kecam Pemprov Riau"

  1. Itu kan masih dari kubu yang belum bisa move on, krn kalah.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini