Farhan, Bocah Pemberani Yang Bantu Padamkan Api Kebakaran Di Riau, Masya Allah

Farhan Bocah Pemberani Yang Bantu Padamkan Api Kebakaran Di Riau, Masya Allah

Beritaislam -  Ketika para Laskar FPI Pelalawan sedang berjuang memadamkan api kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Langgam dan Rantau Baru KM 9 Kabupaten Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Pelalawan Riau pada hari Senin (16/9/2019), mereka dikejutkan dengan munculnya seorang bocah yang juga sedang berusaha memadamkan api.

Bocah yang bernama Farhan dan ternyata baru berusia 13 tahun serta masih sekolah SMP itu, berjuang membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, bahkan tanpa mengenakan masker untuk melindungi pernafasannya dari asap kebakaran yang berbahaya.

Para Laksana atau Laskar Siaga Bencana FPI Pelalawan pun kemudian menghampiri dan menyapa Farhan sang bocah pemberani itu, lalu memberikannya masker.

Mereka sungguh mengagumi keberanian Farhan yang begitu bersemangat untuk membantu memadamkan api kebakaran, masya Allah..

Sebagaimana diketahui, kebakaran hutan dan lahan di Riau menimbulkan efek buruk rusaknya hutan dan lingkungan serta kabut asap yang sangat mengganggu dan berbahaya bagi kesehatan.

Untuk itu Ketua Tanfidzi DPW FPI Pelalawan Habib Syaugi Shahab menginstruksikan para Laskar Siaga Bencana (Laksana) FPI Pelalawan all out ikut membantu memadamkan api kebakaran.

"Saya menginstruksikan agar para Laskar FPI Pelalawan terus berjuang membantu memadamkan api kebakaran hutan dan lahan di Riau", ujar Habib Syaugi, Rabu (18/9/2019).

Semoga seluruh api kebakaran hutan dan lahan yang melanda Riau segera bisa dipadamkan.[fk]

Lihat Videonya






[news.beritaislam.org]

0 Response to "Farhan, Bocah Pemberani Yang Bantu Padamkan Api Kebakaran Di Riau, Masya Allah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini