Demi Capai Target Ini, Sri Mulyani Sarankan Bayi-bayi di Indonesia Dikenalkan dengan Gadget

Demi Capai Target Ini, Sri Mulyani Sarankan Bayi-bayi di Indonesia Dikenalkan dengan Gadget

Beritaislam -  Sebuah pernyataan cukup aneh muncul dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati. Menteri yang biasa ngurus soal duit ini mengimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk memperkenalkan gadget kepada anak-anak mereka sejak bayi.

Pernyataan tersebut dilontarkan Sri Mulyani usai menjadi keynote speaker di acara Grab #TechForGood, yang diselenggarakan di Hotel The Westin, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (24/9).

Alasannya, kebutuhan teknologi dan digital di Indonesia sangatlah besar. Terutama jika melihat prospek di Asia Tenggara hingga 2025, ekonomi digital mampu menembus angka 250 miliar dolar AS.

Menurut Sri Mulyani, saat ini penggunaan teknologi dan digital di Indonesia bisa dilakukan mulai dari basic understanding. Misalnya sebatas menggunakan telepon genggam untuk tujuan produksi, menganalisis data, atau menjadi programmer.

“Jadi its going to be different level of yang disebut digital skill yang dibutuhkan. Tapi kalau kita lihat generasi muda, terutama yang lahir milenial, makin muda biasanya mereka makin digital native. Dari mulai bayi mereka sudah familiar with, tapi itu kan terjadi di kota-kota besar,” jelasnya.

Untuk mendapatkan peringkat tertinggi penggunaan digital di Asia Tenggara pada 2025, Sri Mulyani menyarankan agar seluruh bayi-bayi di Indonesia sudah mulai diperkenalkan dengan gadget.

“Jadi kita berharap di Indonesia sejak dari kecil mereka sudah bisa menerapkan apa yang disebut ases familiarity. Kemudian di sekolah maupun di pendidikan setara juga akan berada satu garis, sesuai dengan kebutuhan tenaga kerja yang ada,” tandasnya. [rmol]

[news.beritaislam.org]

2 Responses to "Demi Capai Target Ini, Sri Mulyani Sarankan Bayi-bayi di Indonesia Dikenalkan dengan Gadget"

  1. Ini harus ada pengkajian yg serius, bagaimana mengenalkan gadget pada bayi..seperti adanya radiasi dll. Mungkin bukan dipegang langsung ke oleh bayi/anak2 Itu.. Ugh pegang tetap orang tua nya. I Dan yg ini memilih konten apa aja yg bisa, serta pembagian waktu yg strick, menghindari larut nya sih anak menggemgam nya tanpa Ada batasan waktu.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel