Debat Pilpres, Jokowi Janji Atasi Kebakaran Hutan, Buktinya Sekarang Zonk

Jokowi debat pilpres

Beritaislam - Persoalan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang mengakibatkan bencana kabut asap khususnya di Pulau Sumatera dan Kalimantan seharusnya tidak perlu terjadi.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebutkan sudah ada janji dari Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia akan bebas dari Karhutla.


"Pak Jokowi sudah berjanji tidak ada kebakaran hutan lagi, jadi saya menagih janji Pak Jokowi," ujar Mardani di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9).

Selain itu, kata Mardani, Indonesia dikenal dengan negara dua musim, yaitu kemarau dan penghujan. Sehingga, bisa diperkirakan dengan baik seberapa besar masa kemarau yang menjadi pemicu utama karhutla.

"Mestinya antisipasinya sudah BMKG pasti sudah memberi tahu jauh-jauh hari akan terjadi kemarau panjang," jelasnya.

Mardani Ali Sera


Wakil Ketua Komisi II DPR ini pun mengingatkan bahwa karhutla bukanlah masalah sepele. Dampak lingkungan dan sosial dari karhutla bisa jadi lebih dahsyat dari bencana alam tsunami.

"Kebakaran hutan ini bencana yang tidak kalah dahsyatnya ketimbang tsunami, mestinya juga jadi perhatian," tukas Mradani. [rml]

Padahal saat debat pilpres Pak Jokowi bilangnya 3 tahun terakhir bisa mengatasi kebakaran hutan, tapi faktanya sekarang kebakaran malah semakin menjadi-jadi.

Silakan lihat video Jokowi saat debat pilpres



[news.beritaislam.org]

0 Response to "Debat Pilpres, Jokowi Janji Atasi Kebakaran Hutan, Buktinya Sekarang Zonk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel